Djoss Ucapkan Selamat Lebaran ke Eramas, Redakan Ketegangan Pilkada Sumut

Pasangan Calon Gubernur, Djarot Saiful Hidayat dan Edy Rahmayadi  bergandengan tangan saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di TBSU Medan, Sumut, beberapa waktu lalu.

Pasangan Calon Gubernur, Djarot Saiful Hidayat dan Edy Rahmayadi bergandengan tangan saat menghadiri Deklarasi Kampanye Damai di TBSU Medan, Sumut, beberapa waktu lalu.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ucapan selamat Idul Fitri dan permohonan maaf yang disampaikan calon gubernur-wakil gubernur Sumatera Utara, Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus, untuk Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah, mendapat banyak pujian.

Djarot-Sihar dinilai berjiwa pemimpin karena mau menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin kepada Edi-Ijeck yang menjadi lawannya pada Pilkada Sumatera Utara tersebut.

Melalui akun instagramnya, kemarin (16/6/2018) Djarot dan Sihar memposting video ucapan selamat hari raya Idul Fitri dan permohonan maaf lahir serta batin. Dalam video itu, Djarot dan sihar nampak serasi didampingi istrinya.

“Saya dan keluarga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah kepada pak @edy_rahmayadi dan pak @ijeck09 . Mohon Maaf lahir dan batin jika ada kesalahan saya beserta keluarga. Semoga dihari yang Fitri ini kita semua diberikan kekuatan, kelapangan hati dan ketenangan jiwa untuk membangun Sumatera Utara,” tulis Djarot.

Adapun Sihar menulis “Selamat Hari Raya Idul Fitri, Bang @edy_rahmayadi dan @ijeck09. Mohon maaf bila ada kesalahan baik kata maupun tindakan kami. Kiranya di hari yang fitri ini, kedamaian senantiasa menyertai hati kita. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan. Salam saya dan @patriciasiharofficial untuk keluarga semua…”

Hingga Minggu (17/6/2018) pagi, postingan video Djarot sudah ditonton 10.103 kali dan video Sihar sudah ditonton 11.532 kali.

Banyak juga netizen yang menuliskan kata ‘respect’ pada kolom komentar dan memuji Djarot- Sihar. “Calon pemimpin berjiwa besar,” tulis akun @faizzlaia.

Pengamat komunikasi politik Universitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing, mengatakan Djarot-Sihar sudah melakukan hal yang memang harus dilakukan seorang pemimpin. Selain dapat menjadi contoh, ucapan Djarot-Sihar untuk Edy dan Ijeck juga diyakini bakal menurunkan suhu politik di Sumut jelang pemungutan suara pada 27 Juni nanti.

Menurut Emrus, Djarot-Sihar berhasil membuktikan mampu merawat keberagaman di Sumut. Selain menghormati hari raya Idulfitri, Sihar juga kerap menghentikan kegiatan saat mendengar azan berkumandang.

“Apa yang dilakukan Bang Djarot dan Bang Sihar bisa mencegah panasnya suhu politik di Sumut,” ucap Emrus. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …