Dokter Asal Medan Dikabarkan Tewas Usai Tertimpa Mobil dari Kapal Feri di Italia

Kapal Feri GNV Atlas 
foto : quotidiano.net

Kapal Feri GNV Atlas foto : quotidiano.net

POJOKSUMUT.com, INSIDEN nahas menimpa seorang dokter asal Medan di Italia yang tewas setelah tertimpa mobil yang sedang dipindahkan dari kapal Feri milik perusahaan GNV Atlas, Senin (18/6/2018) WIB.

Korban dikabarkan bernama Burhan (79) yang juga dokter umum di Medan. Dikutip dari media setempat Palermo Today dan quotidiano.net, kejadian ini berawal saat kapal feri yang berlabuh dari Naples menuju Palermo di Pier 14 dan memindahkan mobil lalu tiba-tiba jatuh. Saat bersamaan ada rombongan wisatawan asal Indonesia berada di lokasi.

Tragisnya, Dokter Burhan yang berada di bawah langsung tewas seketika, sementara istrinya mengalami luka parah dan dibawa ke rumah sakit Cardarelli, Naples.

Kejadian ini langsung memicu kepanikan di atas kapal feri yang penuh sesak. Apalagi saat kejadian sedang berlangsung acara Porto Aperto. Alhasil, semua rangkaian acara terpaksa ditunda.

foto : quotidiano.net

Presiden Otoritas Pelabuhan Laut Tyrrhenian Tengah, Pietro Spirito, mengungkapkan bela sungkawa. Saat ini, polisi sedang menyelidiki penyebab insiden tersebut.

Baca Juga : Insiden Tewasnya Dokter Burhan di Italia, Ini Tanggapan IDI Medan

Perusahaan GNV Atlas dalam siaran persnya menyampaikan belasungkawa kepada anggota keluarga dari penumpang yang mengalami bencana tersebut dan menyerahkan penyelidikan kepada pihak berwajib.

Sementara itu, Dokter Suhelmi, dokter di Medan dihubungi Pojoksumut.com, menjelaskan tidak begitu kenal dengan sosok korban. Namun, dirinya sudah tahu kejadiannya karena informasi berseliweran di whatsapp. “Saya tidak tahu secara detail kejadiannya. Hanya saja, tadi diberitahu kawan. Mereka ke Italia katanya dengan rombongan dari Medan. Saya secara pribadi pernah ketemu beliau tahun 1996. Beliau dokter umum, ada beberapa tempat praktik. Tapi saya tidak tahu apakah sekarang masih aktif,” jelasnya.

Sedangkan, Ketua IDI Cabang Medan yang dihubungi terpisah mengatakan belum begitu tahu soal kejadian ini. “Coba saya cek dulu ya. Kalau terdaftar di IDI Medan, biasanya langsung tahu. Nanti saya cek dulu, saya juga baru dengar soal kejadiannya,” ujarnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Alfamidi Gelar Khitanan Gratis di Sibolga

Pelaksanaan khitanan ini dilakukan bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sibolga bertempat di Aula Puskesmas Aek Parombuban Kota Sibolga.