Insiden Tewasnya Dokter Burhan di Italia, Ini Tanggapan Idi Medan

Kapal Feri GNV Atlas 
foto : quotidiano.net

Kapal Feri GNV Atlas foto : quotidiano.net

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Medan, dr Wijaya Juwarna SpTHT-KL membenarkan Dokter Burhan yang tewas tertimpa mobil yang sedang dipindahkan dari kapal Feri milik perusahaan GNV Atlas, di Italia, Senin (18/6/2018) WIB, adalah anggotanya.

Burhan adalah dokter umum dengan gelar S2, Mkes, dengan nomor anggota 21870. “Benar Dokter Burhan anggota IDI Medan,” ujarnya kepada Pojoksumut.com, Senin (18/6/2018) petang.

Dia juga mengungkapkan, dari berita yang dilansir media Italia yang menyebutkan istrinya terluka parah tidak benar. “Istri beliau aman. Wanita yang terluka parah adalah warga negara lain, teman-teman dekat mendiang sudah mengkonfirmasi soal ini,” ungkapnya.

Dari biodata yang terekam di IDI Medan, korban adalah alumnus Universitas Methodist Indonesia, lahir di Deliserdang tahun 1953 dan berstatus juga sebagai dosen.

Seperti diberitakan sebelumnya, dikutip dari media setempat Palermo Today dan quotidiano.net, kejadian ini berawal saat kapal feri yang berlabuh dari Naples menuju Palermo di Pier 14 dan memindahkan mobil lalu tiba-tiba jatuh. Saat bersamaan ada rombongan wisatawan asal Indonesia berada di lokasi.

Tragisnya, Dokter Burhan yang berada di bawah langsung tewas seketika, sementara istrinya mengalami luka parah dan dibawa ke rumah sakit Cardarelli, Naples.

Kejadian ini langsung memicu kepanikan di atas kapal feri yang penuh sesak. Apalagi saat kejadian sedang berlangsung acara Porto Aperto. Alhasil, semua rangkaian acara terpaksa ditunda.

Presiden Otoritas Pelabuhan Laut Tyrrhenian Tengah, Pietro Spirito, mengungkapkan bela sungkawa. Saat ini, polisi sedang menyelidiki penyebab insiden tersebut.

Perusahaan GNV Atlas dalam siaran persnya menyampaikan belasungkawa kepada anggota keluarga dari penumpang yang mengalami bencana tersebut dan menyerahkan penyelidikan kepada pihak berwajib. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds