Kapal Kayu Bawa Puluhan Penumpang Terbalik di Danau Toba, Baru 5 yang Selamat

Warga memadati dekat lokasi kapal yang putus kemudi terbalik.
Foto : ist

Warga memadati dekat lokasi kapal yang putus kemudi terbalik. Foto : ist

POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Kapal kayu berpenumpang berlayar dari Pelabuhan Simanindo (Samosir) tujuan Tigaras (Simalungun) terbalik di Danau Toba, Senin (18/6/2018) petang.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Samosir, Mahler Tamba, membenarkan peristiwa tersebut. Kata dia, sudah lima orang diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas Daerah Simanindo.

“Benar ada kapal kayu terbalik dari Pelabuhan Simanindo menuju Tigaras. Kapal terbalik akibat tali kemudi putus,” terang Mahler.

Proses evakuasi korban yang selamat

Soal jumlah penumpang, Mahler belum bisa memastikan, yang jelas di atas 50 orang. “Ini kita sedang di jalan menuju lokasi kejadian. Tapi tim Basarnas sudah dikerahkan,” sebutnya.

Saat ini, tim gabungan sedang melakukan pencarian para penumpang.

Sementara, Kepala Sub Bidang Penmas Polda Sumatera Utara, AKBP MP Nainggolan mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 17.30 WIB. Kapal kayu Sinar Bangun berpenumpang sekira 70 orang.

“Informasi awal diterima tenggelam di perairan Danau Toba antara Kecamatan Simanindo Kabupaten Samosir dan Kecamatan Tigaras Kabupaten Simalungun. Kasat Polair Samosir sedang menuju TKP dan Kanit Markas Danau Toba sudah koordimasi dengan Basarnas,” ujarnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …