Menang Back To Back, Lorenzo pun Sindir Tukang Kritik

Lorenzo menang lagi di GP Cataluna

Lorenzo menang lagi di GP Cataluna

POJOKSUMUT.com, Dua kemenangan beruntun pada seri MotoGP Italia dan Spanyol mengukuhkan kembali posisi Jorge Lorenzo sebagai pembalap yang pantas pernah menjadi juara dunia, setelah pada awal musim performanya tampak buruk.

Kemenangan di MotoGP Catalunya, Minggu (17/6), menunjukkan bahwa Lorenzo memang benar-benar mampu mengusai tunggangan Desmosedici GP18 yang sebelumnya sempat diragukan.

Termasuk menjadi balasan bagi pengkritiknya selama ini, baik dari luar maupun dari dalam tim sendiri.

“Dua kemenangan beruntun ini menakjubkan. Luar biasa bagaimana situasi berubah dalam waktu singkat,” selorohnya usai balapan.

Memulai di grid pertama dan sempat melorot ke posisi ketiga, namun kondisi tersebut langsung cepat dibalikkan X-Fuera.

“Di sini kami sangat kompetitif, sangat konstan sepanjang akhir pekan. Memang tadi masalahnya saya tidak membuat start yang bagus. Marc menyalip saya juga Iannone. Jadi saya harus tetap tenang dan tidak membuat kesalahan hingga saya bisa menyalip mereka kembali,” tegasnya.

Tak berselang lama, Lorenzo langsung menggeber tunggangannya dan dengan mudah melewati Andrea Iannone yang sempat melakukan kesalahan dan Marc Marquez.

Kemudian secara konsisten menjauh dari rombongan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 40 detik.

“Sedikit demi sedikit, sulit untuk menjauh ke depan tapi akhirnya di pertengahan balapan saya mulai membuka jarak, bertahap dengan 0,1 detik. Walaupun Marquez sempat menekan, tapi juga lebih keras lagi,” sambungnya.

“Saya sangat puas karena hari ini adalah hari yang fantastis! Kami kompetitif di setiap sesi dan saya merasa sangat nyaman dengan motor,” tutupnya.

(mg8/jpnn/jpg/sdf)



loading...

Feeds