Unggah Foto Injak Al Quran, Pemuda Ini Diringkus, Ternyata Orang Berpendidikan

Tersangka (baju biru) saat dimintai keterangan pihak berwajib.
Foto : ist/fb

Tersangka (baju biru) saat dimintai keterangan pihak berwajib. Foto : ist/fb

POJOKSUMUT.com, DI TENGAH suasana Lebaran, ada saja yang mengusik dengan cara nista. Inilah yang dilakukan seorang pemuda asal Kabupaten Muratara, Sumatera Selatan (Sumsel). Dia kedapatan secara sengaja mengunggah foto menginjak Al Quran dan beberapa status lainnya menghina kitab suci umat Islam tersebut.

Pemilik akun tersebut adalah Ario Febriansyah, warga Dusun III, Desa Srijaya Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara Sumatera Selatan. Bahkan tanggal 18 Juni pagi sekira pukul 10.02 WIB, dia terpantau masih dengan aksinya mencoret-coret Al Quran. Tanggal 18 Juni, dia terlihat berkali-kali mengunggah postingan menistakan dan menantang netizen.

Alhasil, aksinya viral dan memantik reaksi marah para netizen. Tak butuh waktu lama, beberapa warga Murata langsung melaporkannya ke pihak berwajib.

Camat Nibung Maizar Sukadra, mengatakan, pihaknya sudah mendatangi secara langsung rumah Ario Febriansyah. Juga telah menanyakan secara langsung kebenaran foto dan kata-kata yang ditulis pemuda tersebut di akun facebook-nya. “Yang bersangkutan mengakui jika akun itu miliknya dan dia secara sengaja menulis serta mengunggah foto tersebut,” ungkapnya, kemarin (18/6/2018).

Berbekal pengakuan itu, Camat didampingi aparat Polsek Nibung langsung mengamankan Ario ke Polsek Nibung. Pemuda itu lalu dilimpahkan ke Polres Mura untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Postingan yang diunggah di akun Ario Febriansyah.

Ditambahkan Maizar, saat membincangi Ario, terungkap kalau pemuda itu berpendidikan tinggi. Pernah kuliah di sebuah sekolah tinggi kesehatan. “Tapi saat kami ajak ngobrol tadi (kemarin), kurang nyambung. Bahkan dia memaksa akan mengirimkan surat secara langsung ke Presiden mengenai kasus yang tengah menjeratnya,” tuturnya.

Karenanya, pengecekan kejiwaan pemuda tersebut akan diserahkan kepada pihak kepolisian. Maizar berharap, masyarakat khususnya umat Islam tetap tenang dan tidak terpancing “Yang bersangkutan sudah kami serahkan ke polisi. Soal dia waras atau tidak, itu kewenangan petugas,” tegasnya.

Hingga kini, semua postingannya yang kontroversi tersebut masih ada di lini masa Facebooknya. (cj13/ce1/JPG/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …