Untunglah Menang, Kalaupun Imbang Pelatih Inggris Sudah Ikhlas

 Harry Kane menjadi pahlawan bagi Inggris berkat dua golnya ke gawang Tunisia. (AFP)

Harry Kane menjadi pahlawan bagi Inggris berkat dua golnya ke gawang Tunisia. (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Inggris nyaris saja mengikuti jejak tim-tim besar yang tertahan di laga pertama Piala Dunia 2018.

Brasil, Argentina, dan Spanyol dipaksa imbang oleh lawan-lawan mereka. The Three Lions pun ditahan imbang Tunisia di babak pertama.

Untung ada Harry Kane. Striker Tottenham Hotspur tersebut tampil sebagai pahlawan. Setelah mencetak gol di babak pertama, Kane menyempurnakan penampilannya dengan sebuah sundulan maut persis di pengujung laga.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate pun mengaku puas dengan permainan tim asuhannya. Bahkan, Southgate tetap puas seandainya Inggris harus berbagi poin dengan Tunisia pada laga Selasa (19/6) dini hari tadi.

“Kalaupun hasilnya imbang 1-1, performa para pemain sangat membanggakan. Ketika kami tampil dalam level performa seperti tadi, kami bisa lebih mudah menguasai laga,” ungkap Southgate di laman resmi FIFA.

Dia menambahkan,”Seingat saya, kami menciptakan banyak peluang bagus di babak pertama. Di babak kedua kami lebih mendominasi laga. Kami berusaha lebih sabar dan mencari peluang terbaik daripada mengumpan bola ke dalam kotak dan lalu berharap.”

Soal Kane, Southgate pun memberikan apresiasi atas kinerja sang striker. Menurut Southgate, Kane bakal punya motivasi lebih tinggi karena telah memberikan kemenangan bagi timnya.

“Soal Harry Kane, secara pribadi saya sangat senang (dengan performanya). Dia akan merasakan kebanggaan bisa memimpin negaranya meraih kemenangan dalam sebuah pertandingan Piala Dunia. Karena hal tersebut sangat penting bagi tim maupun dirinya,” pungkas Southgate.

(adw/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds