Hari Ketiga Pencarian Korban KM Sinar Bangun, Dua Jenazah Ditemukan

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal  dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan.

Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan. Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

POJOKUSUMUT.com, MEDAN-Tim gabungan yang melakukan pencarian korban tenggelam KM Sinar Bangun pada hari ketiga, menemukan satu jasad seorang wanita di lokasi Aquart Pam Desa Tambun Raya Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Rabu (20/6/2018).

Jenazah yang ditemukan ini merupakan yang kedua. Sebelumnya, satu jenazah pada hari sama telah ditemukan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samosir, Mahler Tamba mengatakan, jenazah diperkirakan berumur 36 tahun dengan mengenakan pakaian kaos hitam memakai jaket biru dan celana jeans biru.

“Sudah dua jenazah yang ditemukan oleh tim gabungan sampai saat ini,” ujarnya.

 

Proses evakuasi jenazah penumpang KM Sinar Bangun.
Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

Ia menuturkan, saat ini jenazah sudah dibawa ke Dermaga Tigaras Kabupaten Simalungun untuk dievakuasi dan diidentifikasi.

Pencarian di hari ketiga ini, tim gabungan menemukan dan mengevakuasi 21 orang penumpang di KM Sinar Bangun yang tenggelam pada Senin (18/6/2018) lalu.

Dari 21 orang penumpang, 18 dinyatakan selamat dan tiga penumpang meninggal dunia. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds