Usai Didepak PSMS, Sadney Urikhob Akhirnya Bicara, Begini Komentarnya

Sadney Urikhob
Foto: MO PSMS

Sadney Urikhob Foto: MO PSMS

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Mantan pemain PSMS, Sadney Urikhob akhirnya angkat bicara soal pendepakannya dari tim berjuluk Ayam Kinantan tersebut usai melakoni laga ke 13 Liga 1 kontra Persib Bandung di Stadion Teladan, 5 Juni lalu.

Pemain asal Namibia tersebut mengatakan pemutusan kontrak sebelum musim kompetisi berakhir adalah jalan terbaik buat kedua belah pihak, ya klub dan dirinya. “Saya tidak terkejut. Karena pada akhirnya ini adalah keputusan terbaik untuk saya dan klub,” ungkapnya kepada Pojoksumut.com, via Whatsapp, Rabu (20/6/2018) sore.

Dia juga secara blak-blakan mengungkapkan unek-uneknya bahwa sempat merasa tidak nyaman karena saat membela PSMS tidak dimainkan sesuai posisi yang selama ini dilakoninya. Selama berkostum hijau-hijau, pemain berusia 26 tahun itu acapkali dimainkan sebagai gelandang, sementara dia lebih nyaman sebagai striker.

“Saya sebenarnya tidak begitu senang dengan posisi saya selama di klub. Karena dimainkan tidak pada posisi saya selama ini. Sebagai pemain muda, saya butuh bermain sesuai dengan posisi saya untuk mengembangkan permainan. Saya senang dengan fakta bahwa saya bisa dimainkan dengan posisi baru sebagai gelandang. Tapi, bagi saya untuk bisa menunjukkan kemampuan sangat butuh dimainkan sesuai posisi,” bebernya.

Pun demikian, dia tidak menyesali apa yang sudah terjadi. “Ini sudah menjadi keputusan yang terbaik yang sudah kami ambil. Dan, saya sangat berterima kasih sekali atas kesempatan selama membela klub,” tegasnya.

Diapun tak lupa menitipkan pesan untuk fans dan mantan rekan timnya. “Terima kasih kepada fans atas dukungan dan kalian pantas mendapatkan lebih. Dan, manajemen akan berusaha untuk mewujudkannya. Terima kasih kepada teman-teman, presiden klub atas kesempatan yang sudah diberikan ke saya. Saya berharap klub lebih profesional di masa depan,” ucapnya.

Rencananya dia ingin mencari klub baru. “Tapi untuk saat ini saya bahagia dengan keluarga dan menikmati waktu bersama. Saat ini saya ingin relaks sedikit dan merecovery stress saya,” pungkasnya.

Sementara itu, kenyataan pahit pun harus diterima Sadney. Sebab, penggantinya pun bakal berasal dari Namibia juga. Besok, Kamis (21/6/2018), pemain baru akan mengikuti seleksi sebagai hari pertama latihan kembali. “Pemain asing yang ikut latihan Rudolf Bester asal Namibia dan berposisi Penyerang. Pemain ini juga merupakan pemain Timnas Namibia,” ujar Sekretaris umun PSMS, Julius Raja, Rabu (20/5/2018) sore.

Tak hanya pemain asing, pemain lokal, Pablo Cesar Worabay (Persip Pekalongan) dan Teza Ridwan (Persita) juga akan mengadu nasib di PSMS. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds