Inikah KM Sinar Bangun yang Tenggelam di Danau Toba Itu?

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Proses pencarian para korban KM Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba terus berlangsung yang dilakukan tim gabungan. Hingga saat ini, masih 18 korban selamat dan tiga jenazah yang berhasil ditemukan.

Sementara, sang nakhoda Situa Sagala sudah diamankan pihak kepolisian. Pun demikian, belum bisa banyak keterangan digali dari pria tersebut, karena disebut masih trauma.

Di tengah keanehan ditemukannya sang nakhoda, namun namanya tidak ada dalam daftar penumpang yang selamat, kini beredar foto KM Sinar Bangun.

Foto tersebut berseliweran sejak dua hari ini di media sosial. Namun, belum bisa dipastikan apakah kapal dalam foto tersebut yang tenggelam atau itu hanya dokumentasi lama.

Foto kapal tersebut juga diunggah Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Pusat, Sutopo Purwo Nugroho dalam akun twitternya.

Dia menyebutkan, jika dari gambaran KM Sinar Bangun di foto tersebut, jelas terjadi over muatan penumpang.

“Dari penelusuran internet ditemukan foto KM Sinar Bangun jauh sebelum terjadi musibah. Apakah benar kapal ini yang tenggelam? Jika penumpang sampai 130-200 orang. Artinya melebihi kapasitasnya yang hanya sekitar 40 orang Ada human error. Semoga menjadi pembelajaran kita semua,” ungkapnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …