Kapolri Tegas Minta Dinas Perhubungan Kabupaten dan Provinsi Segera Diperiksa

Kapolri Jenderal Tito Karnavian 
Foto Yudha/pojoksatu

Kapolri Jenderal Tito Karnavian Foto Yudha/pojoksatu

POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Kapolri Jenderal Tito Karnavian berkunjung ke Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun, Kamis (21/6/2018) tadi.

Dalam kunjungan tersebut, Tito menyatakan bahwa Dinas Perhubungan Kabupaten dan Provinsi akan segera diperiksa terkait peristiwa itu

“Saya tidak akan segan-segan untuk meminta kepada penyidik jangan hanya nahkoda kapal, tapi juga sistemnya yang bertanggung jawab untuk melakukan pengawasan terhadap peristiwa ini,” kata Tito.

Ia menuturkan, pihaknya tetap akan mengawasi sistem dari pengawasan yang dilakukan Dinas Perhubungan setempat yang memiliki tanggung jawab atas pelayaran dari KM Sinar Bangun. Sedangkan untuk pemberangkatannya layak atau tidak, ditetapkan oleh Syahbandar Dinas Perhubungan Kabupaten.

“Tadi sudah jelas, kapal di bawah 5 gros ton izin dan pengawasannya oleh Dinas Perhubungan Kabupaten. Untuk 5 ton hingga 300 ton itu Dinas Perhubungan Provinsi. Sementara 300 ton ke atas oleh Kementerian Perhubungan. Nah, berat KM Sinar Bangun yang tenggelam itu adalah 17 gros ton. Jadi, untuk perizinan dan kelayakan itu menjadi kewenangan Dinas Perhubungan Provinsi,” paparnya.

Selain Kapolri, ikut dalam rombongan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Dalam kunjungan ini, mereka memeriksa kapal di area Posko SAR Pelabuhan Tigaras, Danau Toba.  (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …