Kisah Sepasang Kekasih Korban KM Sinar Bangun, Rencana Pernikahan Terancam Kandas

Juliana dan Reynold

Juliana dan Reynold

 

POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Dari ratusan korban tenggelamnya KM Sinar Bangun tujuan rute Simanindo-Tigaras banyak kisah miris yang terungkap. Satu diantaranya dari dua sejoli Chrisman Reynold Simarmata dengan tunangannya Juliana.

Hingga kini keduanya belum juga ditemukan, hingga rencana pernikahan terancam kandas bersama kapal yang tenggelam itu.

Reynold adalah warga Jalan Puan Gunung Purba, Sinaksak, Kabupaten Simalungun yang pergi kekasihnya, Juliana Suraida serta ratusan orang lainnya menumpang kapal motor Sinar Bangun yang berangkat dari pelabuhan Simanindo menuju Tigaras.

Sejak saat tragedi itu pula, Lasmaria boru Rumapea, ibu dari Reynold tak dapat membendung air matanya. Tangisannya semakin menjadi mengingat Reynold dan Juliana berencana akan melangsungkan pernikahan tahun depan.

“Kau bilang janji datang hari Selasa, kutunggu-tunggu tidak ada. Pulangkan si Juli itu,” kata Jon Clinton, adik Reynold meniru perkataan ibunya menangisi kejadian yang menimpa mereka saat ini.

Jon Clinton menceritakan, memang rencananya pada Selasa (19/6) kemarin, Reynold akan membawa Juliana ke kediaman mereka. Hal itu bertujuan untuk membahas rencana pernikahan mereka tahun depan.

“Hari Selasa semalam rencananya mau datang mereka, mau membicarakan rencana nikah (keduanya). Sekitar 4 tahun mereka sudah berpacaran,” katanya saat berbincang-bincang dengan Metro Siantar (Jawa Pos Grup), Rabu (20/6/2018).
Untuk mendapatkan kepastian kabar anaknya, ayah dan abang dari Reynold berangkat menuju Tigaras, Kabupaten Simalungun untuk kesekian kalinya. J Simarmata, ayahanda Reynold membawa jas dan sepatu, untuk persiapan jika tubuh anaknya ditemukan.

“Memang bukan kita inginkan kejadian ini bang. Tapi kalaupun abang meninggal, ya mudah-mudahan jasadnya ditemukan. Tadi pagi bapak sama abang kesana uda bawa jas sama sepatu abang,” pungkas Jon dengan tatapan kosong.

Pasang sejoli yang masih dalam pencarian itu belakangan ini menjalani hubungan jarak jauh, meskipun rumah mereka hanya berjarak sekitar 500 meter. Reynold bekerja di PT STTC Pematangsiantar sedangkan Juliana berkerja di salah satu bank di Kota Depok.



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …