Korban Selamat KM Sinar Bangun Bertambah, Dua ABK dan Satu Kapten Kapal Dievakuasi

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal  dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan.

Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan. Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pencarian hari keempat korban Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang tenggelam di perairan Danau Toba masih terus dilakukan oleh tim gabungan, Kamis (21/6/2018).

Sejauh ini, di hari keempat tersebut tim gabungan berhasil mengevakuasi tiga orang. Ketiganya yakni dua anak buah kapal (ABK) dan satu kapten kapal.

“Ada tiga korban selamat ditemukan, ketiganya merupakan ABK dan satu di antaranya kapten kapal,” kata Kapolres Simalungun AKBP Marudut Liberty Panjaitan.

Ketiga orang yang selamat masing-masing Poltak Guri Tua Sagala (kapten kapal), Japania Aritonang dan Raider Malau (ABK).

“Satu ABK lagi masih hilang atas nama Jaya Sidahuruk,” ujar Marudut.

Namun begitu, sayangnya tak dijelaskan secara detail ketiga orang yang berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat tersebut di titik mana.

Selanjutnya, tambah Marudut, dengan adanya penambahan penemuan maka jumlah korban selamat menjadi 21 orang dan korban hilang menjadi 185 orang.

Sementara, Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan membenarkan informasi yang disampaikan oleh Kapolres Simalungun.

“Kami baru menerima informasi itu, dan akan dimasukkan dalam laporan hasil pencarian pada hari keempat,” ucapnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …