Maling Kotak Infaq di Pasar Petisah Dibekuk Tim Pegasus Polsek Medan Baru

Tersangka diapit personel Polsek Medan Baru.

Tersangka diapit personel Polsek Medan Baru.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tim Penanganan Gangguan Khusus (Pegasus) Polsek Medan Baru menangkap maling sekaligus pencuri kotak infaq di Masjid Istiqiomah Lantai II Pasar Petisah, Kamis (21/6/2018).

Pelaku pencurian tersebut diketahui bernama Wahyu Saputra (25) warga Jalan Klambir 5 Gang Pantai, Kampung Lalang, Kecamatan Medan Helvetia.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing mengatakan, penangkapan terhadap pelaku bermula dari laporan bendahara Masjid Istiqiomah. Dalam laporannya, menyebutkan bahwa pada hari Senin (18/6/2018) lalu telah terjadi pencurian dengan uang di dalam kotak infaq masjid tersebut.

“Dalam aksi pencurian itu, pelaku terekam oleh kamera CCTV masjid dan sedang berusaha membuka kotak infaq. Kemudian pihak masjid melaporkan hal tersebut ke petugas Polsek Medan Baru,” kata Kompol Martuasah.

Petugas yang telah mengantongi ciri-ciri dan identitas pelaku, langsung melakukan penangkapan. Dari pelaku disita sejumlah barang bukti berupa satu helai celana jeans dan baju kaos putih yang dibeli pelaku dari hasil kejahatanny serta dua kotak infaq.

“Pelaku beraksi sore tadi sekira pukul 15.30 WIB,” sebut Martuasah.

Ia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan pelaku ternyata tak hanya melakukan pencurian kotak infaq di Mesjid Istiqomah. Pelaku juga telah melakukan tindak pidana pencurian di kios pedagang yakni Evi Penjaitan dan Siska.

“Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik untuk pengembangan kasus dan proses hukum,” tandas Martuasah. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …