Pencarian Korban KM Sinar Bangun Diperluas Hingga 10 Km

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal  dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan.

Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan. Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho



POJOKSUMUT.com, MEDAN-Tim gabungan dari personel SAR, Polri, TNI dan instansi terkait kembali melakukan pencarian korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, di perairan Danau Toba.

Pencarian yang dilakukan ini merupakan hari keempat, Kamis (21/6/2018).

Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan mengatakan, pencarian pada hari keempat ini akan diperluas hingga 10 Km atau ke arah timur laut selatan sesuai arah mata angin.

“Pencarian hari keempat tetap menggunakan pola yang sama, penyisiran dan penyelaman serta menggunakan robot untuk mendeteksi keberadaan bangkai kapal,” ungkapnya.

Diutarakan Budiawan, pada hari ini juga akan turun alat disposal dari TNI AL untuk membantu pendeteksian metal yang memiliki kemampuan deteksi di kedalaman sekitar 600 meter. Sebab, menurut informasi kedalaman Danau Toba sekitar 400 meter.

“Pencarian bangkai kapal sangat penting karena diperkirakan kemungkinan ada korban yang terjebak di dalam kapal,” cetusnya.

Ia menambahkan, korban yang sudah ditemukan hingga saat ini berjumlah 21 orang. Dengan perincian, 18 selamat dan tiga tewas. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …