Polisi Pastikan KM Sinar Bangun Tenggelam Akibat Over Kapasitas

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal  dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan.

Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan. Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Polda Sumatera Utara melalui Polres Simalungun memastikan penyebab tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar bangun akibat kelebihan muatan atau over kapasitas. Selain itu, penyebab lain karamnya kapal tersebut juga diakibatkan pengaruh cuaca buruk.

“Hasil sementara investigasi penyelidikan terkait tenggelamnya KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, disebabkan over kapasitas dan cuaca buruk,” kata Kapolres Simalungun Marudut Liberty Panjaitan, Kamis (21/6/2018).

Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara ini juga penumpang kapal itu diperkirakan mencapai 184 orang. Kemudian, ditambah kendaraan roda dua yang diperkirakan sekitar 60 unit.

“Hasil ini diketahui berdasarkan pemeriksaan terhadap ketiga anak buah kapal dan nahkoda. Selain itu, beberapa saksi dan warga yang mengetahui,” sebut Marudut.

Ia menambahkan, hingga kini ABK dan nahkoda masih diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …