Spanyol Nyaris Gagal Menang Lagi, Untung Ada Teknologi VAR

Proses gol Iran yang dianulir

Proses gol Iran yang dianulir

POJOKSUMUT.com, Spanyol membuka peluang lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2018 usai mengatasi Iran, lewat bantuan dramatis teknologi Video Sssistant Referee (VAR).

Ya, dalam laga di Kazan Arena, Kazan, Kamis (21/6) dini hari WIB, La Furia Roja menang tipis 1-0 berkat gol Diego Costa pada menit ke-54.

Iran sempat menyamakan kedudukan, namun gol yang dibuat Saeid Ezatolahi di menit ke-63 dianulir lewat bantuan VAR. Ezatolahi tertangkap offside.

Pemain Iran dan fannya sempat bersukacita. Namun, wasit Andres Cunha asal Uruguay bilang, nanti dulu.

Setelah satu menit 47 detik (menurut hitungan Marca), Ezatolahi akhirnya memutuskan gol dianulir sambil membuat tanda kotak dengan kedua tangannya menyerupai layar televisi. Skor 1-0 untuk Spanyol bertahan hingga laga usai.

Menurut wasit berpengalaman asal Spanyol, Juan Andujar Oliver, keputusan menganuli gol tersebut tepat. “Teknologi membuatnya menjadi benar, pemain Iran berada dalam posisi offside,” katanya di Radio Marca.

Kemenangan ini membuat Spanyol mengoleksi empat poin dengan agregat gol 4-3, sama banget dengan Portugal yang beberapa jam sebelumnya menang 1-0 atas Maroko.

Spanyol dan Portugal berpeluang besar melaju ke fase gugur, tapi Iran yang mengantongi tiga poin hasil kemenangan 1-0 atas Maroko di partai pertama, juga masih memiliki peluang.

Syaratnya, Iran harus menang dari Portugal di matchday terakhir.
(adk/jpnn/jpg/sdf)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …