109 Pesepakbola Muda Sumut Berpeluang Unjuk Skill di Belgia

Kurniawan hadir dalam temu pers di Medan, Jumat (22/6/2018)

Kurniawan hadir dalam temu pers di Medan, Jumat (22/6/2018)


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kabar baik datang untuk pesepakbola muda di Sumatera Utara.

 

Pasalnya, kesempatan unjuk skill di Eropa terbuka lebar dengan dibukanya seleksi lewat bertanding di final turnamen bola.com talent scouting di Stadion Teladan, Medan pada Minggu (24/6/2018) lusa.
Sebanyak 109 pemain muda berbakat Sumut akan ikut seleksi ini.‎

“Talent scouting ini dilakukan karena melihat kekosongan pemain bertalenta usia muda di Indonesia, khususnya Sumatera Utara yang mampu bermain di kancah nasional dan internasional,” ujar Kepala Talent Scouting, Hadi Rahmaddani dalam temu pers  di Medan, Jumat (22/6/2018) siang.

Ia menjelaskan, talenta pesepakbola muda itu berasal dari Medan, Tebingtinggi, Kisaran, Padangsidimpuan, Sibolga dan Dairi/Sidikalang. Pemain yang nantinya terpilih akan dibawa ke Belgia untuk mengikuti pelatihan di klubnya Tokoh Sepakbola Sumatera Utara, Sihar Sitorus yakni FCV Dender yang berkompetisi Belgian First Amateur Division.

Tahapan scouting ini nantinya akan menggunakan metode 7 vs 7 atau 5 vs 5. Dengan metode tersebut, diharapkan para pemandu bakat bisa menjaring kemamuan peserta dengan kriteria daya tahan fisik, koordinasi permainan dan kecepatan dalam bertanding.

“Sedangkan untuk tahap final turnamen, para pemain yang lolos akan dibagi menjadi 6 tim dengan kemampuan seimbang untuk saling bertanding dengan sistem trofeo,” imbuh Hadi.

Sementara itu, menurut Editor in Chief Bola.com, Darojatun mengungkapkan, Sumatera Utara merupakan salah satu ‘gudang’ pesepakbola. Sebut saja, mulai dari Saktiawan Sinaga, Mahyadi Panggabean, Legimin Raharjo hingga Firza Andika.

“Saya melihat talent scouting ini bisa mendapatkan golden ticket untuk meraih impiannya,” ujarnya.

Dalam temu pers ini juga tampak legenda sepak bola Indonesia, Kumiawan Dwi Yulianto. Dia juga akan hadir pada seleksi di Stadion Teladan, mulai pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB.  

 

Kumiawan yang pemah bermain di klub Eropa seperti FC Luzem dan Sampdoria ini sangat mendukung paratalenta muda ini. “Dengan belajar dan berlatih di Belgia maka akan menambah kualitas pemain sepak bola itu sendiri. Mengenal pola Iatihan yang benar, pengetahuan sepak bola, serta arti profesionalitas. Sehingga diharapkan nantinya mereka bisa mewujudkan mimpi menjadi pemain sepakbola yang andal,” ucap Kumiawan.



Terpisah, Sihar Sitorus melalui teleconference juga mengungkapkan hal yang sama. Calon wakil gubernur Sumut ini berharap, pesepakbola muda yang terpilih nantinya bisa memiliki mental bertanding yang baik. Selain itu juga mempunyai skill dan kecepatan yang bagus.

“Dengan kompetisi ini, kita bisa meihat perkembangan sepak bola si anak. Kita inginkan pemain terbaik sehingga bisa berlatih dan bahkan bisa ikut berkompetisi ke Belgia,” pungkasnya. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …