Mendagri Lantik Dirjen BAK Jadi Pj Gubernur Sumut


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo melantik Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Administrasi Kewilayahan (BAK) Kemendagri Eko Subowo menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara.
Pelantikan digelar di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jumat (22/6/2018).

Dalam pidatonya, Mendagri mengingatkan agar Eko Subowo tidak mencampuri urusan Pilkada 2018.

“Pak Eko meskipun jabatannya singkat, enggak usah ngurusin Pilkada. Serahkan kepada KPU dan Bawaslu, bantu mereka jika ada kekurangan anggaran,” ujarnya.

Menurut Tjahjo, pelaksanaan Pilkada serentak 2018 sangat membutuhkan perhatian khusus terkait kondisi keamanan. Oleh karenanya, hal ini harus menjadi perhatian Eko selaku pimpinan di Pemprovsu.

“Berkoordinasi dan ikuti arahan dari Kapolda Sumut tentang penanganan kamtibmas. Selain itu, berkoordinasi dengan TNI dan instansi lainnya,” sebut Mendagri.

Sebagaimana diketahui, masa jabatan Gubernur Sumatera Utara yang sebelumnya Tengku Erry Nuradi telah berakhir pada 17 Juni 2018 lalu. Untuk mengisi kekosongan sembari menunggu proses pemilihan gubernur dan wakil Gubernur Sumut masa periode 2013-2018 selesai, sehingga dilakukan pelantikan penjabat. Eko akan menjabat gubernur hingga terpilihnya gubernur definitif hasil Pilgubsu 2018. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …