Tiga Jenazah Korban KM Sinar Bangun Berhasil Teridentifikasi, Cek Datanya

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal  dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan.

Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

Tim Basarnas membawa jenazah korban KM Sinar Bangun, beberapa waktu lalu. Saat ini, posisi tenggelamnya kapal dan barang-barang penumpang dikabarkan sudah ditemukan. Foto : Twitter/Sutopo Purwo Nugroho

 


POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Tim DVI dan Inafis berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban Kapal Motor (KM) Sinar Bangun yang telah ditemukan oleh tim gabungan di perairan Danau Toba.

Meski sempat kesulitan karena memiliki kimiripan dengan jenazah lainnya, akhirnya jenazah tersebut berhasil diidentifikasi setelah semua pihak, termasuk keluarga ikut membantu mengenali ciri-ciri jenazah tersebut.

Pada jenazah pertama, tim DVI dan Inafis berhasil mengidentifikasi yaitu seorang perempuan bernama Tri Suci Ulandari (24) asal Aceh Tamiang.

Sedangkan jenazah kedua seorang perempuan bernama Fahrianti asal Kota Binjai. Kemudian jenazah terakhir adalah Indah Juwita warga Nagori Manik Seribu, Kecamatan Padang Sidamanik, Kabupaten Simalungun.

“Jadi jenazah ketiga sudah berhasil diidentifikasi, baru kita serahkan dengan harapan bisa disemayamkan segera, ketepatan masyarakat Simalungun dengan ini berduka. Kita siap, di lapangan juga siap bahwa pemerintah bergandeng tangan dengan tim SAR, TNI dan Polri serta warga juga siap,” kata Bupati Simalungun, JR Saragih, Jumat (22/6/2018).

Sebelumnya, Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan menegaskan, sampai hari kelima pencarian, tim gabungan sudah menemukan 21 korban dengan rincian 18 orang selamat dan 3 orang meninggal dunia.

“Sampai saat ini baru tiga orang yang kita temukan meninggal dunia,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds