Cawagub Ijeck Ziarahi Makam Penyebar Islam Pertama di Tanah Karo

Ijeck ziarah ke makam Sulaiman Tarigan ulama pertama yang menyebarkan agama Islam di Karo

Ijeck ziarah ke makam Sulaiman Tarigan ulama pertama yang menyebarkan agama Islam di Karo

POJOKSUMUT.com, KARO- Jumat (22/6/2018) malam, Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah mengunjungi Kabupaten Karo.

Di sana, pasangan Edy Rahmayadi di Pilgubsu 27 Juni 2018 itu menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Syekh H Sulaiman Tarigan.

Diketahui, Sulaiman Tarigan merupakan seorang tokoh yang pertama kali menyebarkan agama Islam di Kabupaten Karo.

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Ijeck itu terlebih dahulu mengunjungi keluarga dari Syekh Sulaiman, di desa tiga beringin, Kecamatan Tiga Binanga.

Untuk menyapa dan mengetahui sejarah dari tokoh tersebut dan desa yang saat ini dihuni oleh para keturunannya.

“Saya sengaja datang ke sini karena mengetahui di desa ini tempat penyebaran islam pertama kali di tanah Karo. Sekaligus berziarah ke makam tuan guru Syekh H Sulaiman Tarigan, yang pertama kali menyebarkan agama islam di sini,” ujar Ijeck.

Usai bersilaturahmi dengan para keluarga, Ijeck langsung berjalan kaki ke lokasi makam ditemani kerabat dan keluarga sang penyebar agama islam tersebut.

“Tadi juga sempat berjumpa dengan orang-orang tua di sini yang merupakan kuarga dari almarhum Syekh H Sulaiman. Kemudian berbincang mengenai sejarah dari kampung ini,” ucapnya.

Meskipun cuaca saat itu sedang gerimis, namun tak menghalangi niat Ijeck untuk berdoa langsung di pusara sang tokoh itu.

Setelah memanjatkan doa, Ijeck juga menyiram dan membersihkan nisan makam Almarhum Syekh H Sulaiman Tarigan.

Usai ziarah, seperti biasa Ijeck selalu jadi objek untuk swafoto warga yang hadir dalam setiap kunjungannya.
(rel/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …