Jenazah Awak KM Marisi Ditemukan Masih di Kawasan Nainggolan

Tim Basarnas mengevakuasi jasad korban ke perahu untuk dibawa ke Puskesmas setempat.
foto : ist

Tim Basarnas mengevakuasi jasad korban ke perahu untuk dibawa ke Puskesmas setempat. foto : ist



POJOKSUMUT.com, SIMALUNGUN-Setelah sempat hilang akibat terbawa arus di perairan Danau Toba, awak Kapal Motor (KM) Ramos Risma (RR) Marisi, akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan, Sabtu (23/6/2018).

Namun, korban yang diketahui bernama Rahmat Dani (28) warga Desa Sampuran, Muara, Tapanuli Utara ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

Informasi dihimpun, penemuan korban kapal yang mengalami kecelakaan tersebut sekira pukul 15.16 WIB. Pencarian dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, anggota Koramil 02/Nainggolan, Polsek Nainggolan dan relawan.

“Korban telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Kepala Kantor SAR Medan, Budiawan.

Ia menyebutkan, Rahmat ditemukan di sekitar lokasi kapal saat mati mesin pada kawasan Nainggolan. “Saat ini jasad korban sudah dibawa ke Puskesmas Nainggolan,” tutur Budiawan.

Sebelumnya, kapal tersebut mengalami kecelakaan, Jumat (22/6/2018) malam. Dalam kecelakaan kapal berawak 5 orang ini, korban hilang terbawa arus air. Sedangkan empat orang berhasil selamat di antaranya Jospendi Lumbanraja (nahkoda), Jolom Sipayung, Sahat Parlindungan Simorangkir dan Joypan Situmorang.

Setelah mereka menurunkan penumpang di Pelabuhan Nainggolan, mereka kembali ke Pulau Sibandang dengan kondisi lampu kapal tidak ada. Tiba-tiba kapal menabrak bambu yang ada di tengah danau.

Nahkoda kapal lantas menyuruh rekannya dua orang awalnya yakni Joypan Situmorang dan Rahmat Dani masuk ke dalam air untuk melihat kipas kapal.

Saat itu, kapal sudah dalam kondisi terdampar sampai ke pinggir danau.  Mereka berdua lalu mendorong kapal tersebut. Namun tiba-tiba arus air kencang hingga membawa kapal dan mereka berdua ke tengah danau.

Joypan Situmorang dan Rahmat Dani yang ada di tengah danau berupaya menyelamatkan diri. Tapi, hanya Jaifan Situmorang yang berhasil selamat sampai ke pinggir danau. Sedangkan Rahmat dani tidak bisa menyelamatkan diri karena kelelahan. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …