Jerman Vs Swedia : Menang atau Pulang!

Foto : fifa.com

Foto : fifa.com

POJOKSUMUT.com, NAMA besar Jerman dipertaruhkan dalam laga hidup mati kontra Swedia di laga ke-2 grup F, Sabtu,(23/6) atau Minggu dini hari WIB.

Ya, sebagai juara bertahan, Jerman ternyata tak berjalan mulus pada babak penyisihan grup. Pada laga perdana kontra Meksiko, Jerman harus menelan pil pahit kalah dengan skor tipis 0-1.

Sejauh ini, sepanjang Piala Dunia, baru Brasil tim dengan dua gelar secara beruntun masing-masing pada 1958 dan 1962. Pada Piala Dunia 2018, publik meragukan kemampuan Brasil untuk mempertahankan gelar secara beruntun.

Kiper sekaligus kapten Jerman, Manuel Neuer dkk. merasakan tekanan berat di partai ini.

Kemenangan menjadi harga mati untuk Jerman untuk memperpanjang napas ke babak 16 besar Piala Dunia. “Kami punya tugas sangat berat di grup ini. Masih dua laga tersisa dan kami harus menang,” tegas striker Jerman, Thomas Mueller.

“Tekanan besar memang kami rasakan. Namun di laga menghadapi Swedia, kami harus melepaskan itu semua. Swedia bakal bermain lebih ke dalam, jadi kami harus cepat bergerak menemukan ruang dan merusak pertahanan mereka. Kalau buru- buru, menjadi bumerang,” jelas Mueller dari BBC.

 

Swedia memang tidak bisa dipandang remeh. Kepercayaan diri sedang melambung meningkat setelah menang 1-0 atas Korea Selatan. Swedia juga butuh kemenangan demi memastikan tiket ke babak 16 besar.

Namun menjadi catatan, Swedia gagal menang kala bagus bersua dengan Der Panzer. Kemenangan terakhir atas Jerman didapat Swedia pada 1942 silam, atau 76 tahun lampau. (nue/jpg/nin)

Head to head

16/10/13: Swedia 3-5 Jerman
17/10/12: Jerman 4-4 Swedia
18/11/10: Swedia 0-0 Jerman
16/08/06: Jerman 3-0 Swedia
24/06/06: Jerman 2-0 Swedia
22/06/92: Swedia 3-3 Jerman
10/10/90: Swedia 1-3 Jerman

Perkiraan Susunan Pemain

Jerman (4-2-3-1):
Manuel Neuer; Joshua Kimmich, Jerome Boateng, Mats Hummels, Jonas Hector; Ilkay Gundogan, Toni Kroos; Thomas Mueller, Mesut Oezil, Marco Reus; Mario Gomez.

Swedia (4-4-2):
Robin Olsen; Mikael Lustig, Viktor Lindelof, Andreas Granqvist, Ludwig Augustinsson; Viktor Claesson, Sebastian Larsson, Albin Ekdal, Emil Forsberg; Marcus Berg, Ola Toivonen.



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …