Kunjungi Pemukiman Nelayan di Batubara, Sihar Menilai Nelayan Butuh Dijamin Asuransi

Calon Wakil Gubernur  Sumatera Utara Sihar Sitorus saat melihat langsung kehidupan para nelayan di Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Jumat (22/6/2018).

Calon Wakil Gubernur Sumatera Utara Sihar Sitorus saat melihat langsung kehidupan para nelayan di Tanjungtiram, Kabupaten Batubara, Jumat (22/6/2018).

POJOKSUMUT.com, BATUBARA – Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Utara Sihar Sitorus salut melihat kehidupan nelayan di Tanjungtiram, Kabupaten Batubara.
Dengan peralatan tangkap seadanya, hasil yang diraih nelayan cukup baik.
Hal itu dikatakan Sihar saat melihat langsung kondisi pemukiman nelayan di Tanjungtiram, Jumat (22/6/2018).
“Saya perhatikan, tangkapan ikan nelayan di sini baik. Itu dengan peralatan tangkap yang seadanya, bagaimana bila alat tangkap itu lebih bagus lagi,” ungkap Sihar.
Menuju ke perkampungan nelayan di Tanjungtiram itu, pendamping Djarot Saiful Hidayat itu menempuhnya dengan menumpang kapal kayu, sembari melihat-melihat kondisi kehidupan nelayan di sana.
Sayangnya, perhatian terhadap kesejahteraan dan keamanan para pencari ikan ini masih terabaikan.
Hal inilah yang menurutnya harus menjadi perhatian pemerintah, agar dapat memberikan jaminan dan kenyamanan bagi nelayan dan juga keluarga.
“Ini yang saya lihat harus didorong, harus dibantu. Juga kehidupan nelayan ini sendiri. Baik itu tempat tinggal mereka, juga jaminan bagi keselamatan mereka. Ini saya kira perlu kita siapkan dengan jaminan asuransi. Agar nelayan tenang melaut, begitu juga keluarga di rumah,” kata Sihar.
Sebelum menyeberang ke perkampungan nelayan itu, Sihar juga melihat dan berinteraksi dengan pedagang juga warga di Pajak Ikan Boom Jalan Merdeka Kelurahan Tanjungtiram Kecamatan Tanjungtiram Kabupaten Batubara.
(rel/pojoksumut)


loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …