Pengamanan Pilkada Sumut, 400 Personil Brimob Mabes Polri Diperbantukan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sebanyak 400 personil Brimob Mabes Polri diperbantukan (BKO) untuk mengamankan jalannya pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) secara serentak pada 27 Juni mendatang.
“Ratusan personil Brimob Mabes Polri yang diperbantukan telah tiba di Medan, kemarin. Selanjutnya, dilakukan apel dan pelepasan personil tersebut ke satuan wilayah jajaran dalam rangka Pilkada Serentak 2018 di Sumut,” ungkap Kepala Sub Bidang Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Sabtu (23/6/2018).
Disebutkannya, sebanyak 400 personil tersebut terdiri atas 4 SSK Brimob, dengan rincian Brimob Polda Aceh 100 personil, Brimob Polda Sumbar 100 personil dan Korbrimob 200 personil.
“Para personil Brimob Mabes Polri yang diperbantukan dibagi tugas. Korbrimob dengan kekuatan 200 personil ditujukan untuk melakukan siaga back-up Polda Sumut. Brimob Polda Aceh dengan kekuatan 100 personil untuk melakukan back-up Polrestabes Medan dan Brimob Polda Sumbar dengan kekuatan 100 personil melakukan back up Pam Kampanye Pilkada di Polres Deli Serdang,” terang MP Nainggolan.
Ia menuturkan, setelah selesai melakukan siaga back-up dan Pam Kampanye Pilkada, personil BKO Serpas Mabes Polri, Brimob Polda Sumbar serta Aceh akan ditempatkan ke Polres Taput dan Polres Langkat.
“Kapolda Sumut Irjen Polisi Paulus Waterpauw berpesan kepada seluruh personil BKO agar tugas pengamanan pilkada serentak tahun 2018 ini diterima dan dilaksanakan. Ini tugas yang mulia dengan rasa tanggung jawab, hati yang tulus dan ikhlas. Serta, niatkan sebagai ibadah yang insya allah akan mendapatkan ganjaran dari tuhan Yang Maha Esa,” imbuhnya.
Sebagaimana diketahui, saat ini tahapan Pilkada 2018 di Sumut sedang memasuki masa kampanye para pasangan calon (paslon) sejak 15 Februari dan berakhir hari ini 23 Juni. Selanjutnya, akan memasuki tahapan inti Pilkada yaitu pemungutan suara yang jatuh pada tanggal 27 Juni mendatang.
Setelah itu, tahap rekapitulasi hasil penghitungan suara mulai tingkat kecamatan s/d provinsi pada 28 Juni hingga 9 Juli. Kemudian, dilanjutkan dengan tahap penetapan calon terpilih oleh putusan Mahkamah Konstitusi lalu diteruskan proses pelantikan pengambilan sumpah gubernur, bupati dan wali kota yang terpilih.
 (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …