Satu Korban Hilang KM Marisi di Perairan Danau Toba Ditemukan Meninggal

Evakuasi jenazah penumpang KM Marisi oleh tim Basarnas, Sabtu (23/6/2018).
Foto : @pemkabsamosir

Evakuasi jenazah penumpang KM Marisi oleh tim Basarnas, Sabtu (23/6/2018). Foto : @pemkabsamosir

POJOKSUMUT.com, UPAYA pencarian satu korban hilang KM RR Marisi di Perairan Danau Toba berbuah hasil. Namun, korban bernama Rahmat Dani ditemukan dalam kondisi meninggal, sekira pukul 15.22 WIB, Sabtu (23/6/2018).

Penemuan ini dikabarkan akun Instagram resmi milik Pemkabsamosir. “Korban KM. RH Risma Marisi Kapal masyarakat Tapanuli yang rusak di Perairan Nainggolan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada pukul 15.22 WIB (23/6) atas nama : oleh TIM Penyelam Basarnas,” tulis keterangan akun tersebut sembari menunggah foto proses evakuasi jenazah.

Rahmat Dani (28 tahun) diketahui seorang petani warga, Desa Sampuran, Kecamatan Muara, Tapanuli Utara.

Seperti diberitakan sebelumnya, KM RR Marisi mengalami mati mesin usai mengantarkan penumpang ke Nainggolan dan akan kembali ke Pulau Sibandang. Namun di tengah jalan mesin mati, Jumat (22/6/2018) malam. Saat kejadian, kapal itu berpenumpang lima orang.

Kelimanya adalah Jospendi Lumbanraja (nahkoda), Jolom Sipayung, Sahat Parlindungan Simorangkir, Joypan Situmorang dan Rahmat Dani.

Saat itu, kapal sudah dalam kondisi terdampar sampai ke pinggir danau. Mereka berdua lalu mendorong kapal tersebut. Namun tiba-tiba arus air kencang hingga membawa kapal dan mereka berdua ke tengah danau.

Joypan Situmorang dan Rahmat Dani yang ada di tengah danau berupaya menyelamatkan diri. Tapi, hanya Jaifan Situmorang yang berhasil selamat sampai ke pinggir danau. Sedangkan Rahmat dani tidak bisa menyelamatkan diri karena kelelahan.

Saat ini, kapal sudah disandarkan di pinggir pantai Nainggolan. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …