Ditinggal Sebentar Parkir Depan Rumah, Ban Serep Mobil Dibongkar Maling

Pelaku diamankan Polsek Sunggal.

Pelaku diamankan Polsek Sunggal.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sarah Manalu (27) warga Jalan Sembada X, Kelurahan Padang Bulan Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, benar-benar tak menyangka.

Bagaimana tidak, baru sebentar meninggalkan mobilnya Toyota Avanza di depan rumah ternyata dibongkar maling.

Namun nahas, aksi pencurian yang dilakukan dua orang pemuda tak berhasil dan salah satunya ditangkap hingga kemudian diserahkan ke petugas Polsek Medan Sunggal.

Kedua pelaku diketahui Muhammad RRD (33) warga Jalan Pembela Desa Mekar Sari Kecamatan Deli Tua dan RP (32) warga Jalan Brigjen Katamso Gang Bidan, Kecamatan Medan Maimun.

Informasi dihimpun Minggu (24/6/2018), aksi pencurian yang dilakukan kedua pelaku terjadi Jumat siang.

“Korban baru pulang ke rumah dan memarkirkan mobilnya di depan. Tak berapa lama, paman korban bernama Rudi datang ke rumah untuk bertamu. Keduanya lalu dan mengobrol di ruangan tengah,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Medan Sunggal Iptu Budiman Simanjuntak.

Tak lama mengobrol, korban mendengar alarm mobilnya mendadak berbunyi. Korban juga mendengar teriakan orang yang menjerit maling.

“Korban dan keluarganya langsung keluar dari rumah. Ternyata, salah satu pelaku berhasil diamankan warga yang sebelumnya mendengar teriakan maling. Sedangkan, seorang pelaku lagi berhasil kabur,” jelas Iptu Budiman.

Pelaku yang tak berhasil kabur langsung dihajar warga hingga babak belur. Beruntung, petugas Unit Reskrim Polsek Medan Sunggal yang sedang melaksanakan patroli dan melihat keramaian langsung menghampiri ke lokasi.

Pelaku lalu diamankan beserta barang bukti satu ban serep mobil korban dan satu unit becak mesin tanpa plat yang digunakan untuk melancarkan aksi pencurian.

“Rekan pelaku yang sempat melarikan diri, berhasil diamankan petugas setelah dilakukan pengejaran. Akibat perbuatannya, kedua pelaku dikenakan Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHPidana dengan ancaman kurungan penjara selama 7 tahun,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds

Digugat PKB, Begini Reaksi KPU Medan

"Apapun keputusan Bawaslu nantinya, kita harus hormat dan menjalankan hasilnya. Kalau memang kalah di Bawaslu, maka mungkin bisa menempuh ke …