Inilah Tiga Pesepakbola Sumut yang Terpilih Berlatih di Belgia

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Usai sudah pencarian bakat bertajuk Talent Scouting 2018 di Stadion Teladan, Minggu (24/6/2018) malam. Sebanyak tiga pesepakbola muda Sumatera Utara terpilih dari 109 peserta untuk menimpa ilmu sepak bola di Belgia.

Mereka adalah Arvin Anand Horma (best striker) dan Dedek Ahriansyah, Hagi Abdillah (best defender). Ketiganya akan diajak berlatih di klub FCV Dender, klub liga amatir kasta pertama Belgia yang merupakan klub milik pengusaha asal Sumut, Sihar Sitorus.

Ketua Pemandu Bakat kegiatan ini, Hadi Rahmaddani mengharap ketiga yang terpilih bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik. “Di piala dunia, Belgia membuktikan sebagai generasi yang paling baik. Untuk itu kami berharap, di Belgia, yang terpilih bisa menimba ilmu sepak bolanya dengan baik,” ujarnya.

Editor in Chief Bola.com Dorojatun menambahkan ke 109 pemain termasuk tiga yang terpilih tersebut merupakan yang lolos pada tahap akhir lantaran telah memperlihatkan bisa beradaptasi walaupun baru bertemu. Ketiganya juga dinilai memiliki kemampuan yang pas untuk sepak bola internasional.

“Dari nilai skill individu, saya melihat banyak yang belum memenuhi kriteria standar untuk level lebih tinggi. Untuk itu pembinaan berperan. Usia 16-17 tahun banyak waktu untuk perkembangan. Pembinaan baik akan membuat mereka berkembang menuju pemain profesional sejati,” ucapnya.

Ketiga pesepakbola muda Sumut yang terpilih ke Belgia berfoto bersama Sihar Sitorus.
Foto : ist

Sementara itu, Sihar Sitorus dalam kata sambutannya berharap, pemain yang terpilih bisa mempersiapkan diri karena yang akan dihadapi di Belgia adalah level yang lebih berat. “Yang disebutkan namanya, di sana (Belgia) tahapannya beda, agak lebih berat. Jadi harus mempersiapkan diri. Saya berharap banyak pemain Indonesia minimal lebih dari dua dan keduanya datang dari Sumatera Utara akan maju ke ajang internasional,” ungkapnya.

Sedangkan, pada partai final turnamen tersebut, tim yang diberi nama Juventus menang pada babak adu penalti 4-3 menghadapi Ajax di Stadion Teladan Medan, Minggu (24/6) sore.

Bermain imbang tanpa gol di babak 2×20 menit, penentuan gelar juara harus dilakukan lewat eksekusi penalti. Pada turnamen tersebut, tim Ajax menjadi juara kedua, sedangkan juara tiga disematkan kepada tim Manchester City yang diperebutan tempat ketiga dan keempat mengalahkan tim Bayern Munchen dengan skor 3-0.

Juara pertama mendapatkan uang pembinaan Rp15 juta, Runner Rp8 juta dan juara ketiga Rp5 juta. Tidak itu saja, pemain dengan empat kategori terbaik mendapatkan uang senilai Rp1 juta dan trofi yakni best goal keeper, Eko Rudi Pandaya (kisaran/Juve), best defender, Hagi Abdullah, midfielder Anggi H Siregar, striker Arvin Anand Horma, top skorer Obi S Saragih, dan pemain terbaik Fakhri Rozi. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …