Kane Hat-trick, Inggris Pesta Gol, Tiket 16 Besar Digenggam

Kane
Foto : FIFA.com

Kane Foto : FIFA.com

POJOKSUMUT.com, SKUAD Timnas Inggris pesta gol saat menghadapi Panama dalam penyisihan grup G, Minggu (24/6/2018) malam di Stadion Nizhny Novgorod. Enam gol sukses disarangkan Harry Kane dkk ke gawang Panama.

Pertandingan yang awalnya dimulai dengan lamban oleh timnas Inggris berubah total pada menit ke-8. Berawal dari sebuah tendangan sudut, John Stones mampu mengkonversinya menjadi sebuah gol. Sundulan Stones yang terarah dengan tepat membuat gawang Panama bobol untuk pertama kalinya di laga ini. Situasi pun segera berubah dengan cepat. Inggris makin agresif menekan pertahanan wakil Concacaf tersebut.

Los Canaleros, julukan Panama, sebenarnya tak tampil bertahan. Mereka sesekali mampu menerobos pertahanan The Three Lions. Bahkan sempat melakukan tendangan. Sayang, kualitas penyelesaian akhir Panama memang tidak sebagus pasukan Tiga Singa Inggris.

Permainan Inggris yang makin memanas membuat pasukan Los Canaleros harus lebih waspada. Sayang, pertahanan mereka tak sanggup mengimbangi kecepatan para penyerang Inggris. Hasinya, Escobar harus menjatuhkan Lingard tepat di depan gawang Panama pada menit 22. Penalti dihadiahkan wasit bagi Inggris.

Seperti biasa, kapten tim Harry Kane yang maju sebagai algojo. Striker Tottenham Hotspur ini pun mencetak gol ketiganya di Piala Dunia. Tendangan kerasnya melesat masuk ke pojok gawang tanpa bisa ditepis Penedo.

Tertinggal 2-0, Panama makin tertekan. Apalagi Inggris makin beringas dalam menyerang. Dan, Inggris pun menambah besar keunggulan mereka atas Panama.

Menit 36, pergerakan liar Lingard gagal diantisipasi bek Panama. Penyerang Man United Ini pun memiliki ruang tembak yang cukup untuk menjebol gawang Panama ketiga kalinya dalam laga ini.

Ternyata prahara bagi Panama belum berakhir. Menjelang akhir babak pertama, Los Canaleros kembali dijebol skuad Inggris. Bahkan ada dua gol yang dicetak The Three Lions dalam kurun 5 menit terakhir laga. Yaitu melalui sundulan Stones dan tendangan penalti kedua Harry Kane.

Selanjutnya pada babak kedua, meski ketinggalan lima gol, mental Panama tak langsung runtuh. Upaya demi upaya terus dilakukan Armando Cooper dan kolega demi sebuah gol ke gawang Inggris.

Namun apa daya, kualitas mereka memang masih di bawah Inggris. Baik dari segi individu maupun secara tim. Upaya yang dilakukan Los Canaleros selalu mentah di barisan benteng Inggris yang tampil dengan solid.

Perlahan tapi pasti, Panama mampu membangun permainan. Bola mulai lebih dikuasai oleh skuad besutan Hernan Dario Gomez ini. Hal ini ‘didukung’ oleh agresivitas Inggris yang cenderung menurun usai mencetak lima gol di babak pertama.

Meski demikian, justru Inggris yang justru bisa menambah keunggulan pada menit 62. Loftus-Cheek yang tampil cukup percaya diri mendapat ruang tembak di sisi kiri kotak penalti Panama.

Pemain yang musim lalu membela Crystal Palace ini pun melakukan sebuah tendangan kaki kiri. Bola sempat memantul melalui kaki Harry Kane dan membuat Penedo salah langkah. Bola pun masuk ke dalam gawang tanpa bisa dihalau Penedo maupun pemain Panama lainnya.

Meski Loftus-Cheek yang melakukan tendangan, gol ini dinyatakan sebagai milik Harry Kane oleh FIFA. Alhasil, Kane pun menorehkan hattrick pertamanya di Piala Dunia.

Tertinggal 0-6 tak membuat Panama menyerah. Sempat mendapat tekanan dari Inggris selamam berapa menit, Los Canaleros kembali lebih menguasai bola memasuki sisa 15 menit laga. Hasilnya cukup memuaskan bagi debutan Piala Dunia ini.

Melalui sebuah situasi set pieces, Panama pun bisa mencatatkan sejarah dalam perjalanan mereka di Piala Dunia. Sebuah umpan Ricardo Avila mengarah tepat ke kotak penalti Inggris. Felipe Baloy dibiarkan berlari menyambut bola tanpa dikawal pertahanan Inggris.

Hasilnya, kapten tim Panama ini mencetak gol pertamanya di Piala Dunia. Sekaligus jadi gol perdana Panama di ajang Piala Dunia pada menit 78.

Menjelang akhir laga, Panama sempat membuat pertahanan Inggris sedikit bekerja keras. Melalui sisi kiri, Panama kembali melancarkan serangan. Beruntung umpan yang dikirim tak bisa dikonversi menjadi gol. Inggris pun mengakhiri laga ini dengan rekor kemenangan besar sepanjang tampil di Piala Dunia.

Dengan ini, skuad Inggris melaju ke babak 16 besar dengan raihan enam poin bersama Belgia. Sementara Kapten Timnas Inggris, Kane juga terpilih sebagai man of the match. (adw/JPC/JPG/nin)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …