Ini Perumahan Terbaik di Medan Pilihan Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi

Roy Kiyoshi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Kendala generasi milenial saat hendak membeli hunian adalah kesulitan mengumpulkan uang muka alias down payment (DP). Apalagi obrolan yang ramai dibicarakan masyarakat Indonesia saat ini adalah persoalan, “Apakah bisa mencicil rumah tanpa uang muka?” Maka, jawabannya tentu bisa!

Bulan Juni 2018, pemerintah sendiri melalui Bank Indonesia (BI) juga telah berupaya menurunkan besaran DP dari 20% menjadi 15% untuk proses KPR konvensional bagi pembelian rumah tapak pertama dengan luas lebih dari 70 meter persegi, lalu 20% untuk rumah kedua, serta 25% untuk rumah ketiga. Adapun relaksasi Loan to Value (LTV) ini diadakan untuk meningkatkan gairah masyarakat di sektor properti. Namun kebijakan ini masih belum berpengaruh besar bagi masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Medan sendiri untuk segera memiliki rumah tempat tinggal.

Eddy Ganefo, Ketua Umum Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) juga mengemukakan dukungan meniadakan uang muka guna mendukung masyarakat Indonesia segera memiliki hunian.

Senada dengan pernyataan Ketua APERSI tersebut, pengembang Wiraland Property Group juga memberlakukan program yang sama, yakni dengan memberikan subsidi DP untuk semua proyek perumahan yang dimiliki, sehingga masyarakat Medan tidak lagi dipusingkan lagi dengan uang muka.

Menanggapi penawaran terbaru Wiraland tersebut, seorang artis sekaligus paranormal yang sedang naik daun di Indonesia, yakni Roy Kiyoshi juga memberikan tanggapan. Bahwa sebenarnya dirinya sudah mencium aroma masyarakat Indonesia, khususnya warga Medan pada tahun ini memang sedang mencari rumah.

“Saya melihat kesempatan itu sudah datang. Artinya kalau mau cari rumah di Medan, silakan klik www.wiraland.com, yang akan mengantarkan Anda pada berbagai pilihan hunian di Medan dengan subsidi DP yang ditanggung pengembang,” ungkapnya.

Program KPR Ekspress dengan subsidi uang muka dari pengembang ini memiliki syarat dan ketentuan berlaku yang sebenarnya tidak sulit. Yang pasti, selain berkas-berkas dokumen KTP, NPWP, dan berkas pribadi lainnya, reputasi Anda di Bank Indonesia harus cukup baik dan tidak memiliki catatan utang piutang yang tertunggak.

Lebih lanjutnya lagi, bagi pengembang terbesar di Kota Medan ini sendiri, subsidi uang muka alias DP ini ternyata sangat dinantikan oleh masyarakat. Apalagi, pengembang juga memberikan tambahan gratis biaya KPR & gratis biaya pajak. Dimana pembeli bisa hemat hingga ratusan juta. (*/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds