Edy Rahmayadi Spontan Perintahkan Polisi Tangkap Pelaku Pungli di Pintu Tol Belawan

Edy-Ijeck didoakan ulama di acara Tasyakuran di Belawan

Edy-Ijeck didoakan ulama di acara Tasyakuran di Belawan

POJOKSUMUT.com, BELAWAN- Laju Land Cruiser Hitam yang membawa Gubernur Sumut terpilih Edy Rahmayadi tiba-tiba berhenti mendadak tidak jauh dari Gerbang keluar Tol Belawan.

Hal ini langsung diikuti mobil-mobil di belakangnya yang juga rombongan Edy Rahmayadi.

Dari dalam mobil Edy pun melihat seorang pria yang berupaya meraih uang dari Supir Truck yang sedang melintas.

Melihat gelagat adanya pungutan liar kepada Supir Truck yang melintas,  Edy pun memerintahkan oknum Brimob pengawalnya untuk menangkap pria tersebut.

Mengetahui dirinya terancam pria yang diduga melakukan pungutan liar itu langsung ngacir menuju perkebunanan yang letaknya berada di belakang rumah dan kios masyarakat.

“Coba kejar anak itu tadi. Pungli dia. Bagaimana daerah ini mau maju kalau pungli masih ada,” tegas Edy memerintahkan anggota Brimob berpakaian Preman dan tim Eramas yang ikut mendampinginya.

Setelah sempat berkeliling mengejar pelaku namun petugas dan tim Eramas gagal menemukannya.

Kepada Edy, masyarakat yang tinggal dan berjualan di lokasi kejadian mengakui kalau praktek pungli terhadap Supir Truck kerap terjadi di depan tol pintu keluar Belawan.

Hanya saja saat ditanya siapa-siapa pelaku yang biasa melakukan Pungli, Ibu yang berambut panjang sebahu dan diikat tersebut enggan membeberkannya.

“Mereka sering seperti itu. Kita mana berani melarangnya, “ujar wanita yang diperkirakan lebih separuh baya.

“Maunya kalau ada yang seperti itu jangan didiamkan. Itu sudah tidak benar. Sumut ini harus aman dengan Pungli-pungli seperti itu. Masyarakat yang tau harus melaporkan kepada petugas.”

“Kalau petugasnya tak berani laporkan petugas itu kepada atasannya. Sumut ini harus Bermartabat dan jauh dari hal-hal busuk seperti itu,” tegas Edy sembari mengajak supirnya melanjutkan perjalanan menuju acara Tasyakuran kemenangan Eramas di kediaman H Irfan Hamidi di Jalan Selebes Gg 12 Medan Belawan.
(REL/pojoksumut)



loading...

Feeds