Jalur Mandiri Unimed Dibuka, Begini Cara Daftar Via Online

Unimed

Unimed

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Proses penerimaan mahasiswa baru program sarjana dan diploma tiga di Universitas Negeri Medan (Unimed) khususnya, kini tinggal melalui Jalur Mandiri. Jalur terakhir tersebut telah dibuka mulai hari ini, 4 Juli 2018.

Rektor Unimed Prof Dr Syawal Gultom MPd melalui Humas Unimed M Surip menjelaskan, pendaftaran pada jalur mandiri Unimed dilakukan secara online. Tata cara pendaftaran secara lengkap dapat dilihat pada laman www.unimed.ac.id.

“Pendaftaran online untuk peserta PBT (paper based test) dibuka mulai 4 Juli pukul 08.00 WIB sampai dengan 23 Juli 2018 pukul 17.00 WIB,” tutur M Surip, Rabu (4/7/2018).

Ia melanjutkan, untuk tata cara pengisian borang pendaftaran ujian tertulis dan ujian keterampilan dapat diunduh dari laman http://sm.unimed.ac.id.

“Biaya seleksi kelompok saintek dan soshum sebesar Rp300.000, sedangkan kelompok campuran sebesar Rp350.000. Sementara, bagi peserta yang memilih prodi seni dan keolahragaan dikenakan biaya tambahan ujian keterampilan Rp150.000,” jelas M Surip.

Diutarakannya, biaya seleksi dapat dibayarkan melalui BNI di seluruh Indonesia. Biaya seleksi yang sudah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun.

“Peserta yang mendaftar nanti mengikuti ujian tertulis, dengan materi tes kemampuan dan potensi akademik (TPKA), tes kemampuan dasar sains dan teknologi (TKD Saintek), serta tes kemampuan dasar sosial dan humaniora (TKD Soshum). Sedangkan peserta ilmu seni dan keolahragaan mengikuti tes tambahan berupa ujian keterampilan,” terang M Surip.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk jadwal penting mengenai pelaksanaan ujian, hasil dan penetapan kelulusan antara lain:

-Pelaksanaan Tes 26 Juli 2018
-Uji Keterampilan 26-27 Juli 2018
-Pengumuman Hasil Seleksi dan Penetapan Kelulusan 31 Juli 2018

“Daya Tampung seleksi Jalur Mandiri Unimed sebanyak 1.500 kursi. Sementara total pilihan prodi mencapai 54 prodi sarjana dan diploma tiga,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds