Cetak Gol untuk Timnas U-19, Bek Kiri PSMS Ini Ingat Tragedi KM Sinar Bangun

Firza Andika
Foto : Instagram/@pssi_fai

Firza Andika Foto : Instagram/@pssi_fai

POJOKSUMUT.com, TIMNAS U-19 Indonesia mencatat hasil apik saat mengalahkan Filipina, dalam lanjutan AFF U-19 Championship, Kamis (5/7/2018) malam WIB di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Sempat tertinggal 0-1 hingga menit ke-80, Indonesia berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya menang telak 4-1. Tambahan tiga angka membuat Indonesia tetap kokoh di puncak klasemen.

Keempat gol Indonesia dicetak Saddil menit ke-82, 86, Firza Andika menit ke-83, Todd Ferre 90. Sedangkan, satu-satunya gol tim lawan dilesakkan oleh Chester Gio menit-33.

Salah satu pencetak gol adalah bek kiri PSMS, Firza Andika. Golnya pada menit ke-83 menjadi pembangkit semangat Tim Garuda Muda.

Warga Jalan Setia Budi Medan ini mengaku sangat bangga bisa mencetak gol. “Pertandingan malam ini sangat seru, kita sudah ketinggalan satu kosong, dan kita berhasil mengembalikan skor menjadi 4-1, alhamdulillah, atas izin Allah,” ujarnya usai pertandingan kepada PSSI TV.

“Rasanya sangat bangga. Gol ini saya persembahkan untuk orang tua saya yang menonton dan seluruh masyaraat Indonesia,” ungkapnya.

 

Firza pun tak lupa mengucapkan rasa duka untuk tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba. “Saya turut berduka cinta atas tenggelamnnya KM Sinar Bangun di Danau Toba,” pungkasnya.

Sementara itu, demi membela Timnas, bek kiri PSMS ini terpaksa absen saat PSMS melawat ke Madura United yang akan bertanding, Minggu (8/7/2018). (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds