Pulangkan Uruguay, Les Bleus Lolos ke Semifinal Piala Dunia 2018

Griezmann mencetak satu dari dua gol kemenangan Prancis malam ini.
Foto : fifa.com

Griezmann mencetak satu dari dua gol kemenangan Prancis malam ini. Foto : fifa.com

POJOKSUMUT.com, TIMNAS Prancis menapaki partai puncak Piala Dunia 2018 perlahan namun pasti.

Satu langkah besar adalah dengan lolos ke semifinal, usai menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0 di babak perempat final, di Nizhny Novgorod Stadium, Jumat (6/7/2018) malam.

Dua gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh Raphael Varane lewat tandukan kepala menit 40 menerima umpan Antoine Griezmann. Sedangkan, gol kedua dicetak Griezmann pada menit 61. Dia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti tepat ke arah gawang. Bola sempat diblok kiper Urugay, Fernando Muslera, namun bola mantul malah masuk ke gawangnya sendiri.

Ekspresi Luis Suarez setelah timnya gagal menaklukkan Prancis.
Foto : FIFA.com

Pertandingan sempat memanas pada menit 69. Pemain kedua tim Mbappe dan Cristian Rodriguez diganjar kartu kuning usai bersitegang di lapangan. Pada pertandingan ini Griezmann terpilih sebagai man of the match.

Dengan kemenangan ini, Les Bleus-julukan Prancis mencapai babak semifinal untuk kali pertama sejak tahun 2006. Prancis menjadi tim keempat yang mampu melaju semifinal Piala Dunia setidaknya enam kali, setelah Jerman, Brasil dan Italia.

Sedangkan, bagi Uruguay kegagalan melaku ke semifinal menjadi yang kedua di ajang ini. Pada tahun 1966, mereka gagal setelah dikalahkan Jerman 0-4. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …