Puting Beliung Juga Terjang Kelurahan Beringin, 10 Rumah Rusak

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, terjadi juga di Kelurahan Beringin Kecamatan Medan Selayang, kemarin (5/7/2018) malam.

Akibat bencana alam ini, sedikitnya 10 unit rumah mengalami kerusakan.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Pusdalops BPBD Medan, M Yunus mengungkapkan, lokasi terjadinya puting beliung di Jalan M Syuhada Gang Selamat Lingkungan 2 & 3.

“Terdata 10 unit rumah permanen mengalami kerusakan pada bagian plafon/atap,” ungkap M Yunus, Jumat (6/7/2018).

Menurut dia, rumah yang dihantam puting beliung mengalami kerusakan dengan persentase bervariasi antara 30 hingga 70 persen.

“Tidak ada korban jiwa dalam bencana ini. Personil TRC BPBD yang turun ke lapangan masih melakukan pendataan terkait kerusakan rumah di seputaran lokasi,” tukas M Yunus.

Sebelumnya, angin puting beliung dampak dari cuaca buruk terjadi di dua lokasi wilayah Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Sedikitnya, 6 unit rumah mengalami kerusakan. Dalam peristiwa ini, mengakibatkan seorang warga menjadi korban yang mengalami luka ringan.

Lokasi pertama, di Jalan Starban Gang Garuda Lingkungan 12, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Akibatnya, 5 unit rumah permanen mengalami kerusakan pada bagian atap/plafon. Terdapat korban luka ringan satu orang pada bagian kepala dan sudah mendapat pelayanan medis.

“Sedangkan lokasi kedua, berada di Jalan Starban Gang Family. Satu rumah permanen mengalami kerusakan pada bagian atap/plafon. Untuk korban jiwa maupun luka tidak ada,” tutur Yunus. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds