Penantian 28 Tahun Berakhir, Inggris Melaju ke Semifinal

Timnas Inggris kalahkan Swedia 2-0, Sabtu (7/7/2018) malam di Samara Area.
Foto : Getty/FIFA.com

Timnas Inggris kalahkan Swedia 2-0, Sabtu (7/7/2018) malam di Samara Area. Foto : Getty/FIFA.com

POJOKSUMUT.com, SKUAD Inggris akhirnya memastikan diri berada di semifinal Piala 2018, setelah mengalahkan Swedia dengan skor 2-0 di babak perempat final di Samara Arena, Sabtu (7/7/2018) malam.

Dua gol yang tercipta pada malam ini dicetak oleh Harry Maguire pada menit 30 dan Dele Alli menit 59.

Ini menjadi semifinal penting bagi The Three Lions sejak tahun 1990. Sedangkan gol kedua Inggris oleh Dele adalah yang ke-11 di Rusia tahun ini sekaligus menyamakan torehan gol terbanyak Inggris pada tahun 1966. Tahun dimana yang pertama dan satu-satunya Inggris mampu mengangkat trofi Piala Dunia.

Dalam pertandingan ini, Inggris memulai babak pertama dengan baik namun bukan penampilan yang enak ditonton. Hal yang sama dengan Swedia yang melempem 45 menit pertama.

Namun, dengan segala tekanan ke tim lawan, Inggris mampu mencetak gol pada menit 30 lewat tandukan Harry Maguire menerima umpan tendangan sudut Ashley Young.

Selanjutnya pada babak kedua, Swedia tampil lebih baik. Mereka beberapa kali membuat peluang, beruntung kiper Inggris, Jordan Pickford tampil apik dengan menggagalkan serangan. Sebut saja, sundulan dan sepakat Marcus Berg.

Di tengah, gempuran Swedia, Inggris akhirnya berhasil menggandakan gol pada menit ke-59 melalui Dele Alli menerima umpan crossing Jesse Lingard. Dua gol ini bertahan hingga pertandingan usai. (nin/pojoksumut)

Susunan Pemain

Swedia (4-4-2): Olsen; Lindelof, Granqvist, Augustinsson, Krafth (Pontus Jansson 85); Larsson Ekdal, Forsberg (Martin Olsson 65), Claesson; Berg, Toivonen (John Guidetti 65)

Inggris (3-5-2): Pickford; Walker, Stones, Maguire; Trippier, Dele Alli (Fabian Delph 77), Henderson (Eric Dier 85), Lingard, Young; Sterling (Rashford 90), Kane



loading...

Feeds