Semifinal Piala Dunia 2018 Berasa Piala Eropa

Trofi Piala Dunia. Empat tim akan saling beradu untuk mencapai partai puncak Piala Dunia 2018.

Trofi Piala Dunia. Empat tim akan saling beradu untuk mencapai partai puncak Piala Dunia 2018.

POJOKSUMUT.com, EMPAT tim terbaik sudah lengkap untuk melakoni semifinal Piala Dunia 2018, setelah kemenangan dramatis Kroasia atas Rusia lewat adu penalti Minggu (8/7/2018) dini hari tadi.

Nah, empat tim yang lolos semua berasal dari Benua Biru alias Eropa, yaitu Kroasia, Prancis, Belgia, dan Inggris. Sesuai jalur, Prancis akan bertemu Belgia dan Kroasia menghadapi Inggris.

Bisa dibilang ini ibarat sedang menyaksikan Piala Eropa, tak ada satu wakil benua lainnya yang ikut persaingan menuju partai puncak.

Prancis ke semifinal usai menyingkirkan Uruguay dengan skor 2-0 di perempat final. Sementara, Belgia mengalahkan Brasil dengan skor 2-1. Inggris membungkam Swedia dengan skor 2-0, dan Kroasia mengubur ambisi tuan rumah Rusia lewat drama adu penalti.

Bagi Prancis, ini menjadi semifinal ke-6 di Piala Dunia. Dari 5 semifinal sebelumnya, Les Bleus melaju ke final sebanyak 2 kali yakni pada 1998 dan 2006. Prancis juara sekali pada 1998.

Sedangkan bagi Belgia, ini menjadi semifinal kedua mereka di Piala Dunia. Belgia pertama kali ke semifinal pada Piala Dunia 1986. Namun, kala itu, mereka kalah 0-2 dari Argentina dan gagal ke final.

Sementara bagi Kroasia, tentunya menjadi semifinal kedua setelah 1998. Kala itu, dalam debutnya di Piala Dunia, Kroasia sukses melaju ke semifinal. Namun, langkah mereka terhenti di tangan tuan rumah Prancis.

Bagaimana dengan Inggris? Ini menjadi semifinal ketiga sepanjang sejarah. Inggris melakukannya pada 1966 dan sukses ke final serta juara. Kemudian pada 1990, namun dikalahkan Jerman (Barat) lewat adu penalti.

Prancis dan Belgia sudah kerap bersua. Selama ini keduanya sudah 73 kali bertemu dengan 24 kemenangan untuk Prancis, 19 seri, dan 30 kemenangan untuk Belgia. Namun, di pentas Piala Dunia, dari dua pertemuan, Belgia selalu kalah dari Prancis. Itu terjadi di Piala Dunia 1938 dan 1986.

Lalu, bagaimana dengan pertemuan Kroasia dan Inggris? Keduanya memang belum pernah bersua di Piala Dunia. Namun, secara total telah berjumpa 7 kali. Inggris lebih unggul dengan 4 kemenangan. Sementara Kroasia baru meraih 2 kemenangan. Satu laga lainnya berakhir imbang.(jpg/nin/pojoksumut)
Jadwal Semifinal Piala Dunia 2014

Prancis vs Belgia (10 Juli 2018) pukul 21.00 WIB
Lokasi : Saint Petersburg Stadium

Kroasia vs Inggris (11 Juli 2018) pukul 21.00
Lokasi : Luzhniki Stadium



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …