Liga 3 Grup A, PS Kwarta Tuntaskan Laga Awal dengan Sempurna

Selebrasi pemain PS Kwarta usai mencetak gol ke gawang PSSA Asahan, Senin (9/7/2018).
Foto : ist

Selebrasi pemain PS Kwarta usai mencetak gol ke gawang PSSA Asahan, Senin (9/7/2018). Foto : ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PS Kwarta mencatat hasil sempurna pada laga perdana Grup A Wilayah I Liga 3 Zona Sumatera Utara. Melawan PSSA Asahan, tim berjuluk Burung Sumatera itu menang dengan 3-2.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Pasar III Marindal, Senin (9/7/2018) ini, PS Kwarta menurunkan Bayu Tri Sanjaya, Miswandi dan Siddiq di barisan penyerang dan didukung trio Angga, Deni dan Dino.

Pun demikian tim tamu malah tampil mengejutkan. Lewat gol cepat pada menit kedelapan, Naufal Alfiris mampu menaklukkan Iqbal, kiper Kwarta. Tertinggal satu gol, Kwarta merespon dengan cepat. Berselang lima menit, Bayu Tri Sanjaya menjebol gawang PSSA.

Gol itu mengembalikan rasa percaya diri Kwarta. Menit ke-23 giliran Miswandi yang membalikkan keadaan dengan 2-1. Kwarta bahkan memperbesar selisih gol lewat Bayu Tri menit ke-31.

PSSA sempat menghidupkan asa lewat pemain pengganti Ardiansyah. Skor 3-2 membuat sisa laga menjadi sengit. PSSA terus berupaya menyamakan skor namun disiplinnya pertahanan yang diisi kuartet Dhanu, Tri Randa, Mahruzal dan Bayu Lesmana membuat PSSA kesulitan. Iqbal juga tampil tenang di gawangnya dan menggagalkan sejumlah peluang. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan ini sangat disyukuri PS Kwarta. Pelatih Kwarta, Amrico mengatakan ini menjadi modal yang baik untuk tampil lebih percaya diri di laga-laga berikutnya. Namun dia menggarisbawahi beberapa kelemahan yang masih tampak.

“Ya Alhamdulillah kita bisa menang, walaupun masih banyak kesalahan-kesalahan individu yang dilakukan anak-anak. Pertahanan juga masih harus diperbaiki lagi karena tadi kemasukan dua gol,” kata Amrico.

Kwarta akan menghadapi Agtanaga FC di Lapangan Pasar III Marindal pada Selasa (10/7). Kemenangan membuat Kwarta berpeluang besar melaju dari fase grup. “Kami harap bisa tampil lebih baik lagi. Walaupun kami tidak tahu kekuatan mereka, tapi semua tim di sini pasti bagus-bagus,” pungkas pelatih berlisensi C AFC ini. (rel/pojoksumut)



loading...

Feeds

Aura Kasih Ngaku Gak Kuat Jalani LDR

Pojoksumut.com, Jakarta- Siapa sih yang mau jauh-jauh dari sang kekasih? Menjalani hubungan jarak jauh alias LDR (long distance relationship) dengan …