Pria Inilah yang Patut Disalahkan Jika Ronaldo Resmi Hengkang dari El Real

Cristiano Ronaldo
Foto : Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images

Cristiano Ronaldo Foto : Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images

POJOKSUMUT.com, TAK ada satupun yang patut disalahkah jika Cristiano Ronaldo benar-benar pindah ke Juventus, selain Presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Hal ini ditegaskan mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon.

Calderon adalah sosok yang tak asing lagi. Dia menjadi perantara transfer Ronaldo dari Manchester United pada tahun 2009 ke Real Madrid.

“Jika Ronaldo meninggalkan Real Madrid, dia akan meninggalkan celah yang tidak mungkin diisi. Tidak mudah menemukan juara yang, bersama dengan berpartisipasi dalam permainan tim secara keseluruhan, dapat menjamin lebih dari 50 gol per musim. Ronaldo telah melakukan itu selama sembilan tahun dan kami tidak boleh melupakannya,” ujarnya seperti dilansir Football Italia.

Lalu, hal apakah menurut Calderon yang menjadi alasan Ronaldo sehinga begitu bertekad untuk meninggalkan Merengues saat ini?

“Ini masalah yang sangat luas. Presiden Perez telah membuat beberapa keputusan besar untuk Real selama bertahun-tahun, tetapi masalahnya adalah dia tidak mengerti cara yang benar untuk memperlakukan warisan yang ditinggalkan oleh orang lain. Itu terjadi dengan hengkangnya Iker Casillas dan Raul, dua legenda Madridismo,” ungkapnya.

“Ketika saya mengambil alih, Perez mencoba untuk mengubah atau bahkan membatalkan kesepakatan yang kami buat beberapa bulan sebelumnya. Sejak saat itu, konflik dibuat dengan pemain yang tidak pernah terselesaikan. Ini memuncak ketika Ronaldo menyadari Florentino tidak menghargai dia dengan cara yang seharusnya,” jelasnya.

“Ronaldo menginginkan gaji yang lebih baik, tetapi itu hanya normal untuk karyawan terbaik di perusahaan. Dia marah ketika laporan-laporan mengatakan bahwa Real siap membayar dua kali lipat gajinya kepada Neymar,” tuturnya.

“Saya berharap Florentino Perez dapat meyakinkan Ronaldo untuk melanjutkan dengan Real Madrid, karena tim, klub, dan fans akan benar-benar bersyukur,” bebernya.

Calderon juga menilai bukan hal aneh jika Ronaldo memilih Juventus, sebagai salah satu klub besar di dunia.

“Inilah mengapa itu tidak aneh jika Cristiano harus memilih Bianconeri. Jika dia melakukannya, maka Juventus tidak diragukan lagi akan menjadi tim yang sangat beruntung,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds