Disebut Lamban Berburu Pemain, Ini Penjelasan Manajemen PSMS

Pemain seleksi baru di PSMS, Alexis Blanco, Selasa (10/7/2018).
Foto : ist/pojoksumut

Pemain seleksi baru di PSMS, Alexis Blanco, Selasa (10/7/2018). Foto : ist/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sekretaris Umum PSMS, Julius Raja memberikan penjelasan atas tudingan manajemen Ayam Kinantan yang terkesan lamban dalam perburuan pemain.

Di saat klub lain sedang berpicu dengan waktu, PSMS masih saja dengan pola yang sama menerima pemain seleksi yang belum jelas skillnya. Imbasnya, pemain tersebut lalu lalang dalam sesi latihan dan terpaksa didepak.

Sebut saja pemain asing asal Ghana, Patrick Asare. Pemain yang ikut trial sejak 27 Juni tersebut sudah dicoret 2 Juli 2018. Kini datang lagi Alexis Blanco asal Argentina.

Sama seperti Asare, Blanco juga mendaftar sendiri bukan pemain yang diincar.

Julius Raja mengatakan sejatinya manajemen terus berburu bahkan mencari pemain dari klub yang melakukan cuci gudang. Hanya saja, pihaknya tak bisa menolak pemain yang daftar untuk seleksi.

“Memang semua klub-klub lagi berburu pemain. Kami juga cari, terutama banyak yang juga cuci gudang. Kita lihat juga. Seperti Addison (Alves) yang dulu di Persija. Kita lagi komunikasi. Kita terus berburu pemain,” ungkapnya, Selasa (10/7/2018) malam.

Pria yang akrab disapa King ini mengatakan pihaknya sedang fokus mencari solusi atas kelemahan dalam tim.

“Pertama, yang perlu kita cari adalah pengganti Sadney (Urikohob). Kemudian si Yessoh masih tumpul, sama Dilshod (Sharofetdinov) lambat. Kita perlu juga kita topang beberapa pemain,” akunya.

Soal gerak lamban perekrutan dibanding klub lain, King mengurai ada peraturan baru yang dikirim PT LIB. Dimana, pemain baru bisa direkrut dan dimainkan tanpa harus menunggu putaran II.

“Ada surat terbaru dari Liga yang baru diterima soal peraturan pendaftaran pemain. Kami menganggap pendaftaran hanya boleh untuk putaran kedua. Jadi dibukalah termin tanggal 5 sampai 28 Juli 2018 untuk cari pemain. Ternyata sekarang permasalahanya ada surat edaran baru lagi. Jadi enggak perlu menunggu putaran kedua boleh merekrut,” bebernya.

“Orang sudah tahu semua bocorannya, jadi enggak perlu nunggu putaran II sudah boleh rekrut pemain. Jadi pelatihpun sudah kita ingatkan soal ini agar mari berburu pemain,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds