USU Perpanjang Seleksi Jalur Mandiri Hingga 12 Juli 2018

Universitas Sumatera Utara

Universitas Sumatera Utara

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Universitas Sumatera Utara (USU) masih membuka kesempatan para calon mahasiswa yang berkeinginan kuliah di USU untuk mengikuti Seleksi Masuk Mandiri (SMM) tahun 2018.

“Pendaftaran seleksi masuk mandiri tahun ini diperpanjang hingga 12 Juli mendatang,” ujar Wakil Rektor I USU Prof Rosmayati MS melalui Kepala Humas USU Elvi Sumanti MHum, Selasa (10/7/2018).

Menurut Elvi, diperpanjangnya pendaftaran untuk seleksi penerimaan mahasiswa baru itu merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh para alumni SMA/SMK sederajat. Terkhusus, yang belum beruntung diterima melalui jalur penerimaan SNMPTN dan SBMPTN.

“Seleksi penerimaan mahasiswa untuk jalur seleksi mahasiswa mandiri tetap dapat dilakukan secara online pada laman http://penerimaan.usu.ac.id, yang dimulai dari tanggal 20 Juni hingga 12 Juli 2018. Biaya seleksi ditetapkan sebesar Rp500.000,- yang dapat dibayarkan melalui BNI 46,” terang Elvi.

Disebutkan dia, pencetakan kartu peserta dijadwalkan pada tanggal 20 Juni hingga 14 Juli 2018. Sementara ujian tulis akan dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Juli 2018. Sedangkan, hasilnya akan diumumkan pada hari Jum’at, 22 Juli 2018.

Lebih Elvi mengatakan, seleksi jalur mandiri merupakan kesempatan atau seleksi terakhir untuk menjadi mahasiswa program sarjana (S1) di USU. Jika melalui jalur mandiri mahasiswa yang bersangkutan masih belum beruntung lolos sebagai penerimaan mahasiswa di USU, maka dapat kembali mencoba peruntungannya dalam Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD). (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds