Duh! KM Roma Nyaris Tenggelam di Danau Toba

KM Roma yang putus kemudi ditarik ke pinggir.
Foto : Newtapanuli/JPG

KM Roma yang putus kemudi ditarik ke pinggir. Foto : Newtapanuli/JPG

POJOKSUMUT.com, SAMOSIR-Kapal Motor (KM) Roma Parsaulian putus kemudi dan nyaris tenggelam di Pantai Horsik, Danau Toba, Kabupaten Tobasa, Selasa (10/7/2018).

Insiden ini terjadi ketika KM Roma melakukan perjalanan mengangkut penumpang dari Pelabuhan Nainggolan (Samosir) – Ajibata (Toba Samosir).

“Iya, kronologisnya tadi datang dari Nainggolan menuju Ajibata kemudian pas di Horsik pukul 11.00 tadi, ada laporan warga datang langsung ke kapal ada putus kemudi gak bisa bergerak,” jelas Kepala Koordinator SAR Danau Toba, Torang Hutahayan kepada wartawan.

Mendengar laporan itu, tim SAR langsung bergerak ke lokasi. Mereka juga meminta bantuan dari KM Bunda dan KM Aquafarm. “Kapasitas punya kita kan egngak memungkinkan menampung semua maka kita hubungi KM Bunda dan KM Aquafarm untuk membantu evakuasi penumpang,”sebutnya.

Akhirnya semua penumpang yang berjumlah puluhan berhasil diselamatkan. Saat ini KM Roma juga sudah ditepikan. “Para penumpang selamat semua. Sebagian ada yang pake pelampung sebagian tidak,” sebutnya.

Para penumpang lanjut Torang merupakan rombongan pesta. “Kapal itu kapal penumpang bukan kapal wisata biasa dipake menyebrang,” sebut Torang.

Torang menjelaskan kondisi cuaca saat insiden itu terjadi memang sedang berangin dan air cukup cukup bergelombang. ” Saat ini sudah bereslah,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds