Wali Kota Upah-upah 113 Calon Jamaah Haji Kota Tanjungbalai

Foto : Taufik/Pojoksumut

Foto : Taufik/Pojoksumut

POJOKSUMUT.com, WALI KOTA Tanjungbalai menghadiri acara upah-upah dan tepung tawar calon jamaah haji (calhaj) di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (11/7/2018).

Dalam sambutannya, Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial menyampaikan harapannya agar para calon jamaah mempersiapkan diri dengan menjaga kesehatan terutama ketika berada di Mekah, Madinah dan tempat lainnya. Mengingat, cuaca dan keadaan di sana berbeda dengan cuaca di Indonesia.

“Kami juga mengingatkan kepada seluruh calon jamaah haji untuk memperdalam syariat dan hukum haji yang telah dipelajari semasa melakukan manasik haji serta menjaga semangat kebersamaan dan keikhlasan,” ujarnya.

Dia juga meminta agar menjaga kekompakan dan kepedulian antarsesama calon jamaah haji. “Tetap berpedoman dengan apa yang disampaikan para pembimbing, ketua regu, qarom dan pimpinan kloter serta petugas haji lainnya,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Kementerian Agama Kota Tanjungbalai, sejatinya ada 115 (38 pria dan 77 wanita) calon jamaah haji. Namun, hanya 113 yang berangkat, karena satu orang meninggal dunia atas nama Saibah Binti Syahmenan dan seorang  lainnya menunda keberangkatannya atas nama Butet Solin Binti Muhammad Syafii.

Dalam rombongan tersebut terdapat empat calhaj kondisi lanjut usia (Lansia), yang tertua atas nama Baharuddin Hasibuan (82 Tahun) dan Termuda atas nama Koiriah Binti H. Suhaimi Tambunan.

Dijadwalkan seluruh calhaj akan berangkat dari Kota Tanjungbalai 29 Juli mendatang pukul 07.00 WIB. Selanjutnya,  dari Kualanamu menuju Madinah direncanakan 30 Juli Pukul 02.00 WIB.

Rombongan calhaj Kota Tanjungbalai akan bergabung dengan calhaj asal Kota Tebingtinggi, Madina dan Kabupaten Tobasa. Dan, seluruh calhaj direncanakan akan kembali ke tanah air 9 September mendatang.

Syahrial menitipkan seluruh calhaj Tanjungbalai kepada para pemandu dan pembimbing haji. Tahun ini diangkat sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) Ustadz Amari Syahputra S. Ag, Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKIH) dr Fitra dari RSU Tengku dr Mansyur Kota Tanjungbalai, Tim Pembimbing Haji Indonesia (TPHI) perwakilan dari Kota Tebingtinggi serta Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) dari Kabupaten Madina. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds