Butuh Kepedulian, Narkoba Sudah Beredar di Kalangan Murid SD Tanjungbalai

Puncak HANI di Tanjungbalai, Kamis (12/7/2018).
Foto :TaufikPojoksumutt

Puncak HANI di Tanjungbalai, Kamis (12/7/2018). Foto :TaufikPojoksumutt

POJOKSUMUT.com, TANJUNGBALAI-Semua pihak diharapkan berperan aktif dalam pemberantasan Narkoba yang saat ini telah masuk ke semua kalangan, bahkan anak-anak.

Ini diungkapkan Presiden Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Wali Kota Tanjungbalai, H M Syahrial pada puncak peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) di Kota Tanjungbalai di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota, Kamis (12/7/2018).

“Untuk di Kota Tanjungbalai Narkoba sudah masuk dari siswa tingkat SD hingga SMA se derajat. Tentu yang lolos juga tidak sedikit. Sebagai orang tua yang bercita-cita untuk anak-anak agar lebih baik, namun kenyataan generasi sudah disusupi dengan kenakalan remaja, seks bebas, narkoba,” ungkapnya Syahrial.

Dengan kondisi seperti ini, lanjutnya apakah harus kita berdiam diri atau menyuruh orang lain seperti aparat, guru? “Kalau tidak dicegah dari keluarga tentu akan berakibat fatal mengingat pengawasan oleh aparat dan guru sangat terbatas,” tegasnya.

Syahrial mengharapkan, upaya yang dilakukan kepada anak-anak berupa penyuluhan bisa sampai, karena BNN ada keterbatasan tentu sosialisasi tidak maksimal, perlu keterlibatan lurah, kepolisian, TNI. “Khusus untuk anak sekolah diadakan sosialisasi lebih lanjut ke tiap-tiap sekolah dan tentunya peran serta keluarga khususnya orang tua yang paling utama dalam pembentukan karakter dan mental anak dan jangan menunggu ketika telah terkena,” bebernya.

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tanjungbalai, AKBP H Eddy Mashuri, menjelaskan puncak HANI sejatinya diadakan pada tanggal 26 Juni lalu.

Dia menegaskan BNN Kota Tanjungbalai siap mendukung dan memberatas peredaran Narkoba Di Kota Tanjungbalai dengan dukungan Masyarakat dan koordinasi yang baik dari semua pihak terkait khususnya kepolisian dan TNI serta Pemerintah Kota Tanjungbalai.
“BNN Kota Tanjungbalai juga siap menggelorakan semangat melawan Narkoba. Penyalahgunaan Narkoba merupakan kejahatan luar biasa, karena bisa untuk dijadikan melumpuhkan kekuatan bangsa,” sebut Kepala BNN.

“Penyalahgunaan semakin meningkat tidak hanya anak-anak tapi seluruh lapisan masyarakat dan jabatan, muncul jenis jenis Narkoba baru menjadi hambatan dalam memahami peredaran narkoba,” lanjutnya.

Puncak peringatan HANI di Kota Tanjungbalai diakhiri dengan pembacaan Deklarasi Anti Narkoba oleh Wali Kota Tanjungbalai dan seluruh Forkopimda serta pembubuhan tanda tangan pertanda Menolak Keras Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di Kota Tanjungbalai. (CR-1/pojoksumut)



loading...

Feeds