Kalah Telak dari Persipura di Teladan, PSMS Huni Dasar Klasemen

Selebrasi Dilshod usai mencetak gol ke gawang Persipura terasa sia-sia dengan hasil akhir pertandingan.
Foto : MO PSMS

Selebrasi Dilshod usai mencetak gol ke gawang Persipura terasa sia-sia dengan hasil akhir pertandingan. Foto : MO PSMS

POJOKSUMUT.com, PSMS Medan tak lagi tim jago kandang. Pasalnya, untuk kali ketiga, Ayam Kinantan menelan kekalahan di hadapan pendukungnya.

Teranyar, takluk dari Persipura Jayapura di Stadion Teladan dengan skor 1-3, Kamis (12/7/2018) malam dalam lanjutan pekan ke-15 Liga 1.

Sebelumnya, tim besutan Djajang Nurdjaman ini juga kalah dari Bhayangkara FC dan Persib di stadion kebanggaan Kota Medan ini.

Bermain tanpa tiga pemain pilarnya, penampilan PSMS memang terlihat timpang. Djanur-sapaan akrab Djajang Nurdjaman tak punya banyak pilihan setelah Reinaldo Lobo (akumulasi kartu kuning), Frets Butuan dan Alwi Slamet lebih memilih ikut Pekan Olahraga Angkatan Darat (Porad).

Dia terpaksa memainkan Dilshod agak kebelakang membantu lini pertahanan. Pada babak kedua juga memasukkan bek Gusti Sandria sebagai penyerang menggantikan Erwin Ramdani.
Tiga gol tim tamu pada laga ini dicetak oleh Imanuel Wangggai pada menit ke-11  usai menerima bola muntah dari blok kiper PSMS, Abdul Rohim. Selanjutnya, tendangan langsung Boaz Salossa dari kotak penalti menit 76.

PSMS sempat memperkecil ketertinggalan lewat gol cantik Dilshod Sharofetdinov menit 79. Dia memanfaatkan umpan dari tendangan sudut yang disambutnya dengan tendangan voli.

Sayang, bukannya menyamakan kedudukan, Legimin Raharjo malah kebobolan gol ketiga dari Hilton Moreira menit 81 menerima umpan dari Boaz.

Skor 1-3 sekaligus menutup pertandingan.

Tampak kekecawaan dari suporter dan penonton yang rela hadir di Stadion Teladan. Desakan manajemen dan pengurus PSMS segera diganti menggema usai laga.

Dengan kekalahan ini, PSMS harus menjadi penghuni dasar klasemen dengan 15 poin dari 15 kali tanding, 5 kali menang dan 10 kali kalah. PSMS kini menjadi satu-satunya tim dengan jumlah kekalahan terbanyak.

 

Susunan Pemain
PSMS : Abdul Rohim (gk); Jajang Sukmara, Muhammad Robby, Amarzukih/ Fredyan (69); Dilshod Sharofetdinov, Abdul Aziz, Legimin Raharjo (C), Erwin Ramdani/Gusti  Sandria (63), Suhandi; Antoni/Choiril Hidayat (78), Wilfried Yessoh

Persipura : Dede Sulaiman (gk); Tinus Pane, Salampessy, Anis Tjoe, Atururi; Louis, M Tahir, Wanggai, Boaz, Sacramento, Hilton

(nin/pojoksumut)



loading...

Feeds