Dua Ekor Harimau Benggala Lahir di Medan Zoo

Ilustrasi
pixabay

Ilustrasi pixabay

 


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Harimau Benggala betina yang berada di Taman Marga Satwa atau Medan Zoo melahirkan ‎dua ekor bayi dengan sebutan bahasa latinnya Panthera tigris bengalensis.

Kedua bayi Harimau Benggala itu dengan corak dasar warna kuning dan warna putih. Kini, koleksi Harimau Benggala di Medan Zoo berjumlah 7 ekor.

“Dua ekor bayi Harimau Benggal melahirkan pada Hari Kamis subuh, 12 Juli 2018 sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Dokter Hewan Medan Zoo, Drh Sucitrawan‎, Jumat (13/7/2018).

Disebutkannya, saat melahirkan induk betina Harimau Benggala, pihak manajemen Medan Zoo tidak tahu. Namun, ibu Harimau Benggala bernama Wesa saat mengandung pihak dokter sudah mengetahui dengan melakukan perawatan secara medis.

“Kita belum bisa mengidentifikasi jenis kelamin kedua bayi harimau itu. Sebab, kalau kita dekati tidak mau menyusui pula induknya. Kita pantau saja dari luar kandang,” sebut Sucitrawan.

Ia mengungkapkan saat ini, pihak dokter hewan Medan Zoo membiarkan dulu induk Harimau Benggala untuk mengurusi kedua bayi hewan buas tersebut. Namun demikian, sang induk diberikan vitamin agar produksi ASI-nya lebih baik untuk menyusui kedua bayinya.

“Untuk per harinya 5 sampai 6 ekor ayam hidup. Namun, juga kita campur dengan daging sapi untuk pasokan makanan sehari-harinya,” paparnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds