Hari Ini, Daftar Ulang PPDB Online SMA/SMK Se-Sumut Berakhir

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pendaftaran ulang bagi siswa SMA/SMK se-Sumatera Utara (Sumut) yang dinyatakan lulus Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2018 telah dimulai sejak 12 Juli lalu.

Proses daftar ulang dengan membawa persyaratan yang sudah ditetapkan akan berakhir hari ini, Sabtu (14/7/2018).

“Proses daftar ulang telah dibuka sejak 12 Juli dan berakhir pada 14 Juli,” kata Sekretaris Panitia PPDB Online 2018 Dinas Pendidikan Sumut, August Sinaga akhir pekan ini.

August menyebutkan, pendaftaran ulang ini harus menjadi perhatian bagi mereka yang lulus seleksi PPDB Online tahun 2018. Sebab, apabila tak mengikuti proses tersebut maka siswa yang bersangkutan akan dinyatakan mengundurkan diri.

“Kami akan terus melakukan pengawasan ketat untuk memastikan tidak ada dugaan permainan bangku, andaikan ada siswa yang tidak melakukan daftar ulang sampai batas waktu yang ditentukan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, dari 53.598 calon peserta didik baru SMA/SMK di 33 kabupaten/kota di Sumut yang mendaftar, sebanyak 44.091 siswa dinyatakan lulus.

Jumlah siswa yang lulus ini termasuk 2.018 orang melalui jalur Rawan Melanjutkan Pendidikan (RMP), jalur prestasi 26 orang dan jalur alasan khusus 32 orang. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds