Golkar Targetkan 21 Kursi di DPRD Sumut

Golkar

Golkar

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Partai Golkar menargetkan dapat meraih 21 kursi di DPRD Sumatera Utara (Sumut) dalam pertarungan pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019.

“Secara nasional memiliki target 18 persen dari 110 kursi DPR RI. Namun, khusus di Sumut karena menjadi pemenang dalam pilkada maka ditetapkan 21 kursi untuk DPRD Sumut,” kata Plt Ketua DPD Partai Golkar Sumut Ahmad Doli Kurnia Tandjung, Minggu (15/7/2018).

Untuk itu, ujar Doli, ia akan melihat susunan caleg yang baru ini apakah memang benar-benar dapat mencapai target 21 kursi atau tidak. Selain itu, diminta kepada pengurus kabupaten/kota dapat mencapai target 18 persen yang disesuaikan dengan kondisi daerah.

“Kita akan melakukan rapat secara maraton malam ini untuk daftar nama caleg di tingkat provinsi dan 33 kabupaten/kota se-Sumut. Hal ini dengan tujuan untuk mengatur strategi mencapai target yang ditetapkan 21 kursi,” tutur Doli yang baru sehari ditunjuk sebagai plt ketua.

Doli menambahkan, target mendaftar nama caleg ke KPU paling lama Senin (16/7/2018). Pendaftara yang dilakukan termasuk termasuk juga pada 33 kabupaten/kota di Sumut. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds