Marko Kabiay Resmi Dikontrak PSMS, Anak Medan Pemain Sriwijaya Ini Menyusul

Marko Kabiay resmi dikontrak PSMS.
foto : MO PSMS

Marko Kabiay resmi dikontrak PSMS. foto : MO PSMS

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS mendapatkan amunisi baru setelah mendatangkan Marko Kabiay. Pemain sayap ini resmi tanda tangan kontrak, Minggu (15/7/2018) malam bersamaan dengan pelatih baru PSMS, Peter Butler.

Kepastian masuknya eks Persija dan Persipura ini terbilang cepat, mengingat dia baru datang untuk trial sejak Sabtu (14/7/2018) lalu. Marko dikontrak hingga musim ini berakhir.

 

“Iya Marko sudah resmi, sudah teken sama kita. Sebelum teken, kami sudah komunikasi dengan pelatih (Peter Butler). Butler sudah tahu bagaimana Marko, karena dia juga pernah di Persipura dan Persija. Jadi sudah komunikasi dengan Butler, dia merespon oke dan akhirnya Marko dikontrak,” ujar Sekretaris Umum (Sekum) PSMS, Julius Raja, kepada Pojoksumut.com, Senin (16/7/2018) siang.

Selain itu, Marko ternyata sebelumnya juga sudah diincar Djajang Nurdjaman. “Jadi ada rekomendasi pelatih dulu baru kami sodori kontrak,” lanjutnya.

Baik Butler dan Marko sudah akan didaftarkan hari ini ke PT Liga, agar nanti keduanya bisa mendampingi dan bermain untuk PSMS lawan Persebaya Surabaya, 18 Juli 2018 mendatang.

“Marko didaftarkan hari ini, karena tadi malam jam 11 sudah dikontrak. Mudah-mudahan bisa main lawan Persebaya. Butler juga sudah didaftarkan ke Liga. Kami optimis keduanya bersama PSMS di Surabaya, karena keduanya sudah ada izin kerjanya, jadi enggak perlu verifikasi lagi,” bebernya.

Nama Marko pun untuk sementara belum ikut dalam rombongan PSMS yang berangkat hari ini ke Surbaya. “Nanti kalau sudah diacc (disetujui) PT Liga, Marko dan Butler bisa menyusul,” timpalnya.

Nah, selain Marko, PSMS ternyata manajemen juga sedang dalam tahap penjajakan membeli Rahmad Hidayat, pemain Medan yang bermain di Sriwijaya.

Rahmad dikenal sebagai gelandang energik. “Masih dalam tahap penjajakan. Begitu direspon maka kami akan cepat untuk teken kontrak dan daftarkan. Dia pemain berpotensi kan gelandang serang,” ungkapnya.
Selain dua nama di atas, pihaknya juga memberikan pilihan ke pelatih untuk memasukkan pemain di posisi lain. “Banyak posisi pemain yang sengaja kami masukkan, istilahnya memberikan bahan baku ke pelatih. Dia yang memutuskan bagaimananya. Baik posisi stopper, wing back kanan dan kiri, juga pemain asing. Semua kami serahkan ke pelatih,” jelasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds