Menanti Jawaban PSSI, Lawan Persebaya Butler Serahkan PSMS ke Suharto AD

Peter Butler dan dr Indra Feriady.
Foto : istimewa

Peter Butler dan dr Indra Feriady. Foto : istimewa

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pelatih baru PSMS Medan, Peter Butler resmi dikontrak manajemen Ayam Kinantan untuk mengganti posisi Djajang Nurdjaman yang telah dipecat sebelumnya.

Meski begitu, pelatih asal Inggris tersebut memilih tidak mendampingi Legimin Raharjo dkk saat melakoni laga away kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Rabu (18/7/2018).

Ini tentu bukan tanpa alasan, eks pelatih Persipura Jayapura ini masih menanti statusnya di PT LIB, setelah didaftarkan ke PSSI sebagai bagian dari PSMS.

Pun demikian, bukan berarti dia tak perhatian dengan skuad PSMS. Dia tetap terbang ke Surabaya, namun memberikan kewenangan kepada asisten pelatih PSMS, Suharto AD untuk meramu tim terbaik lawan The Gree Force-julukan Persebaya.

“Saya datang ke Surabaya. Tapi saya akan serahkan pertandingan kepada Suharto. Karena belum ada keputusan dari PSSI,” ujarnya, Senin (16/7/2018)

Dia juga mengatakan, untuk hal teknis dan taktis laga pekan ke-16 Liga 1 ini menyerahkan ke Suharto.

Butler yang baru tiba di Medan sejak Minggu (15/7/2018) memang belum bisa menilai skuad PSMS secara keseluruhan. Sehingga dia tak bisa berkomentar banyak. “Saya tidak bisa komentari tim karena saya belum lihat atau kerjasama dengan mereka,” ungkapnya.

Sedangkan, Suharto AD enggan banyak berkomentar soal keputusan Butler. “Kita lihat dulu bagaimana kondisinya,” ungkapnya. PSMS sendiri membawa 18 pemain ke Surabaya.

Suharto menjelaskan yang terpenting saat ini adalah membangkitkan motivasi pemain usai kekalahan 1-3 kontra Persipura Jayapura, Kamis (12/7/2018) malam lalu. “Sekarang PR kami bagaimana membangkitkan motivasi pemain. Bagaimana psikis pemain ini bisa pulih dan termotivasi menghadapi pertandingan nanti,” ungkapnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds